Kaka (Real Madrid). (EPA)
"Ya, kami membicarakan soal Kaka."

Berita bahwa Kaka bakal segera kembali ke AC Milan, nampaknya bukan isapan jempol belaka. Agen Kaka Gaetano Paolillo yang sempat terlihat bersantap malam dengan wakil presiden klub Adriano Galliani, Selasa (24/7) mengakui kalau mereka memang membahas soal masa depan Kaka.

Paolillo kembali terlihat meninggalkan kantor Rossoneri, Rabu (25/7) malam harinya.

"Apakah kami berbicara soal Kaka? Ya, tapi jangan minta saya untuk mengungkapkan lebih dari hal tersebut," ujar Paolillo kepada Sky Sport Italia.

Kaka diberitakan merasa tak senang berada di bawah penanganan pelatih Jose Mourinho di Real Madrid. Gelandang asal Brasil itu tengah mencoba mencari jalan untuk kembali ke Milan, klub yang membesarkan namanya selama 6 musim (2003-2009) itu.

Sayangnya untuk mendapatkan Kaka, Milan harus mengeluarkan dana transfer setidaknya €20 juta (Rp231,295 miliar). Madrid tak ingin melepas Kaka dengan status pinjaman ke klub lain.

Yang menjadi penghalang lainnya adalah gaji Kaka yang mencapai €10 juta (Rp115,647 miliar) tiap musimnya. Dengan kondisi krisis seperti ini amat sulit bagi klub untuk menggaji Kaka seperti yang diperolehnya di Madrid.

Kendati sudah melepas Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva ke Paris Saint Germain dengan nilai transfer €62 juta (Rp717,015 miliar), Milan tetap akan kerepotan untuk menggaji Kaka.

Penulis: