Kondisi Lalin Jakarta-Cikampek Masih di Atas Normal

Pengendara memadati ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, di Bekasi, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Oleh: / FER | Selasa, 27 Juni 2017 | 22:52 WIB

Bekasi - PT Jasa Marga selaku operator tol Jakarta-Cikampek mencatat aktivitas kendaraan di jalan tol masih didominasi oleh para pemudik jarak dekat, Selasa atau H+2 Lebaran.

"Volume kendaraan tol Jakarta-Cikampek berdasarkan transaksi di Gerbang Cikarang Utama masih berada di atas rata-rata normal harian," kata Humas Jasa Marga Jakarta-Cikampek, Handoyo, di Bekasi, Selasa (27/6).

Menurut Handoyo, volume kendaraan yang mengarah ke Cikampek via GT Cikarang Utama mencapai 36.583 unit atau melebihi rata-rata volume hari normal sebanyak 32.000 unit.

"Ada selisih sekitar 4.000 unit kendaraan, artinya lalu lintas masih di atas normal. Rata-rata pemudik jarak dekat yang mengarah ke sejumlah tempat wisata maupun daerah Bekasi, Jakarta atau Karawang," katanya.

Kondisi serupa juga terpantau pada arus yang menuju ke arah Jakarta sebanyak 27.936 unit kendaraan atau di atas jumlah normal sebanyak 25.352 unit kendaraan.

Pihaknya memperkirakan, puncak arus balik pemudik akan berlangsung pada Jumat (30/6) dengan perkiraan peningkatan sekitar 40,6 persen atau setara dengan 110 ribu unit kendaraan.

"Normalnya sekitar 72.000 unit kendaraan. Arus balik mengarah dari Cikampek menuju Jakarta dan sekitarnya," katanya.




Sumber: ANTARA
ARTIKEL TERKAIT