Ketua DPRD DKI Apresiasi Keberadaan Simpang Susun Semanggi

Presiden Joko Widodo (keempat kiri) didampingi Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (tengah) beserta istri, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kedua kiri), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri), Dirut PT Wika Bintang Perbowo (ketiga kanan) dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi (kanan) menandatangani prasasti usai meresmikan Simpang Susun Semanggi di Jakarta, 17 Agustus 2017. (BeritaSatu Photo/Joanito De Saojoao)

Oleh: Deti Mega Purnamasari / PCN | Jumat, 18 Agustus 2017 | 08:41 WIB

Jakarta- Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mengapresiasi keberadaan jalan layang Simpang Susun Semanggi atas keberanian Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama dalam memutuskan pembangunannya.

"Saya terima kasih karena ini berkat ada seorang Gubernur yang berani. Pak Ahok (Basuki) waktu itu groundbreaking, padahal waktu itu sempat banyak pertentangan," ujar Prasetio usai peresmian Simpang Susun Semanggi, Kamis (17/8) malam.

Sebagai rekan dari Basuki dalam pemerintahan, katanya, Prasetio mengaku saat itu mendukung keputusan Basuki tersebut. Sebab, menurutnya, hal ini bukan apa-apa tetapi lebih kepada bagaimana mengurai masalah kemacetan di Jakarta.

"Ternyata dengan adanya seperti ini, ini kan bottle neck jadi hilang, yang tadinya tumpuan di Semanggi, sekarang sudah ada alternatif lain. Ini suatu kebanggaan buat masyarakat Jakarta, bisa urai sedikit masalah kemacetan," katanya.

Tidak hanya bisa mengurangi kemacetan hingga 30 persen, katanya, ia optimistis adanya Simpang Susun Semanggi ini bisa mengurai kemacetan lebih dari itu.

Jalan layang Simpang Susun Semanggi sendiri diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (17/8) malam.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT