Rapat Paripurna RAPBD DKI 2018 dan Visi Misi Gubernur Molor

Suasana ruang rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI menjelang Paripurna Penyampaian RAPBD DKI 2018 serta Penyampaian Visi Misi Gubernur DKI, Jakarta, Rabu 15 November 2017. (Beritasatu Photo/Lenny Tristia Tambun)

Oleh: Lenny Tristia Tambun / WBP | Rabu, 15 November 2017 | 11:18 WIB

Jakarta - Setelah Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI dan Pemprov DKI menyepakati besaran Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (KUA-PPAS APBD) DKI 2018 sebesar Rp 77 triliun, DPRD DKI hari ini Rabu (15/11) langsung menggelar rapat paripurna. Agendanya, penyampaian pidato Gubernur DKI tentang RAPBD DKI 2018 dan penyampaian pidato visi-misi Gubernur DKI.

Sedianya, agenda rapat paripurna digelar pada pukul 10.00 WIB. Namun hingga pukul 11.00 WIB, rapat paripurna DPRD DKI belum juga dimulai. Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, saat ini suasana di dalam ruang paripurna sudah diramaikan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI dan para pejabat yang memakai setelan jas hitam. Begitu juga dengan lantai dua, telah banyak hadir para staf SKPD yang memakai pakaian dinas harian putih dan celana panjang hitam.

Sementara di bagian tengah lantai bawah yang menjadi tempat duduk anggota dewan, masih tampak agak kosong. Terlihat hanya 35 dari 101 anggota dewan yang hadir. Mereka tampak saling berbincang-bincang dengan sesama anggota dewan lainnya, sambil menunggu kolega rapat paripurna di mulai.

Begitu juga di kursi pimpinan, tampak masih kosong. Kelima pimpinan DPRD DKI akan masuk bersamaan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI saat rapat dimulai.

Sampai saat ini belum jelas kapan rapat paripurna akan dimulai.

Sementara media sudah menunggu momen yang dinanti-nantikan sejak pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI periode 2017-2022.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT