Sandiaga Minta Sopir Metromini Ubah Perilaku

Sandiaga Uno. (B1/Lenny Tristia Tambun)

Oleh: Lenny Tristia Tambun / CAH | Jumat, 12 Januari 2018 | 09:50 WIB

Jakarta – Seperti biasa, setiap Jumat, Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno berlari dari rumah kediamannya di kawasan Jakarta Selatan menuju Balai Kota DKI. Dalam perjalanannya, Sandiaga melihat banyak metro mini yang mengeluarkan asap hitam.

“Lari dari rumah menemui beberapa metro mini. Ngebul (asap), sangat merusak polusi. Saya sudah catat beberapa tadi di depan Stasiun Sudirman Baru. Langsung dicatat,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (12/1).

Ia juga sempat mendengarkan keluhan dari para sopir metro mini di kawasan Stasiun Sudirman Baru. Terkait trayek mereka telah diambil Transjakarta sehingga mengakibatkan penurunan penumpang ynag cukup signifikan.

“Sampai di sini, ada metro mini yang mengeluh karena trayeknya diambil Transjakarta,” ujarnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Sandiaga menekankan kalau mereka tidak ingin kehilangan penumpang, maka para sopir metro mini harus mengubah kelakuan. Dari mengemudi secara ugal-ugalan, menurun dan menaikkan penumpang sembarangan hingga tidak merawat metro mini yang mengeluarkan asap hitam tebal.

“Saya bilang bagaimana. Kita nggak mau ambil, karena kelakuan,” tuturnya.

Mereka bilang, itu hanya oknum saja yang melakukan hal-hal seperti itu. Sandiaga menegaskan kalau itu hanya oknum, maka ia akan melakukan sidak dan membawa metro mini mereka ke pemeriksaan KIR.

“Kalau tidak lolos, kita harus tertibkan. Jadi kita ingin membantu. Tapi harus ada kedisiplinan juga dari mereka,” tegasnya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT