Soal Demo Pengemudi Angkot di Tanah Abang, Anies Janji Akan Cari Solusi

Soal Demo Pengemudi Angkot di Tanah Abang, Anies Janji Akan Cari Solusi
Para pengemudi angkutan berbagai jurusan Tanah Abang menggelar unjuk rasa di depan Balai Kota, Jakarta, 22 Januari 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Joanito De Saojoao )
Deti Mega Purnamasari / FMB Senin, 22 Januari 2018 | 19:03 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku paham dengan aspirasi para pemilik dan pengemudi angkot di Tanah Abang, Jakarta Pusat yang melakukan aksi unjuk rasa di Balai Kota, Senin (22/1) karena ingin agar Jalan Jatibaru Raya yang ditutup untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) dibuka kembali.

"Nanti diobrolin, tapi kami paham aspirasinya dan kami akan bicarakan," ujar Anies di Balai Kotan Senin (22/1).

Selain meminta agar Jalan Jatibaru Raya dibuka kembali, para pemilik dan pengemudi angkot yang beroperasi di Tanah Abang juga mengeluhkan adanya Tanah Abang Explorer yang merupakan bus feeder gratis yang disediakan Pemprov DKI untuk warga di sana.

"Kita harus melihatnya besar. Ini adalah masa transisi. Keseimbangan baru selalu ada penyesuaian. Nanti kita lihat," pungkasnya.

Diketahui, para pengunjuk rasa telah berdialog dengan pihak Dinas Perhubungan DKI dan berencana akan merapatkan kembali usulan-usulan para pengemudi pada Selasa (23/1) dengan membentuk tim kecil.



Sumber: Suara Pembaruan