KPU Tetapkan Dua Paslon Pilwalkot Bekasi 2018

KPU Tetapkan Dua Paslon Pilwalkot Bekasi 2018
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menetapkan kedua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi yakni pasangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono dan pasangan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady, Senin, 12 Februari 2018. ( Foto: Beritasatu Photo / Mikael Niman )
Mikael Niman / JAS Senin, 12 Februari 2018 | 21:39 WIB

Bekasi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menetapkan pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi di Pilkada Kota Bekasi, Senin (12/2) malam. Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon dilakukan di Hotel Horison, Bekasi Selatan, sekitar pukul 20.20 WIB.

Hadir dalam penetapan tersebut, kedua pasangan calon yakni Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono yang didukung oleh koalisi Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PPP, Hanura, PKB serta PDI Perjuangan.

Dan pasangan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady yang didukung koalisi PKS dan Partai Gerindra‎.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua KPU Kota Bekasi‎ Ucu Asmara Sandi didampingi keempat Komisioner KPU Kota Bekasi serta unsur pimpinan musyawarah daerah (Muspida) Kota Bekasi, perwakilan pendukung dan tim pemenangan kedua pasangan calon.

"Secara administrasi, kedua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi telah resmi ditetapkan dan pasangan calon ini sah maju dalam Pilkada Serentak 2018," ujar Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi.

Menurutnya, kedua pasangan calon tersebut telah memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh KPU mulai dari tes kesehatan, tes psikologi, melakukan verifikasi persyaratan pasangan calon yang telah didukung partai politik dan gabungan partai politik.

KPU Kota Bekasi menetapkan kedua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi untuk mengikuti Pilkada Serentak 2018, setelah dilakukan tahapan panjang untuk melakukan verifikasi persyaratan tersebut serta meminta tanggapan masyarakat Kota Bekasi atas pencalonan kedua pasangan calon tersebut.

"Kedua pasangan calon telah memenuhi semua persyaratan‎," ungkapnya.

Pantauan di lokasi, kedua massa pendukung paslon tampak berkumpul di depan lobi Hotel Horison. Pihak penyelenggara membatasi ‎para perwakilan yang masuk serta perwakilan tim pemenangan kedua pasangan calon.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE