Bermodus Cari Indekos, Wanita Bercadar Rampok Rumah di Koja

Bermodus Cari Indekos, Wanita Bercadar Rampok Rumah di Koja
Barang bukti pisau dan perhiasan aksi perampokan wanita bercadar di Jalan Cemara Ujung, Kelurahan Tugu Utara, Jakarta Utara pada Senin, 12 Februari 2018. ( Foto: Suara Pembaruan/Carlos Roy Fajarta )
Carlos Roy Fajarta / CAH Selasa, 13 Februari 2018 | 13:40 WIB

Jakarta - Seorang wanita bercadar dengan modus mencari hunian indekos melakukan tindakan pencurian dengan kekerasan (curas) di Jalan Cemara Ujung Blok I No.5 RT07/RW05 Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara pada Senin (12/2) kemarin.

Aksi pelaku Siska Widiyanti (27) yang tinggal di Kelurahan Semper Barat awalnya mendatangi rumah korban atas nama Sarminah (33) sekitar pukul 13.30 WIB dengan menggunakan cadar beserta jilbab panjang berwarna hitam.

"Pelaku ini rupanya teman korban yang berpakaian jilbab dan cadar sehingga tidak dikenali oleh korban. Dia berpura-pura menanyakan kamar kost. Awalnya pelaku kurang tertarik dengan kamar kost di lantai atas dan meninggalkan lokasi," ujar Kapolsek Koja, Kompol Agung Wibowo, Selasa (13/2).

Pelaku kemudian kembali ke rumah korban dan langsung masuk dengan menodongkan pisau ke arah dada  sembari mengancam akan membunuh korban jika melawan.

"Kalung emas yang dipakai korban ditarik hingga putus lalu setelah itu pelaku menyuruh korban untuk menunjukkan tempat barang berharga lainnya sambil tetap menodongkan pisau," jelasnya.

Korban yang takut kemudian masuk ke kamar dan mengunci pintu. Saat itu pelaku mendobrak pintu, namun anak korban yang berada di ruangan lain berlarian keluar rumah berteriak minta tolong dan warga sekitar langsung mengamankan pelaku.

Barang bukti yang diamankan polisi yakni seuntai kalung emas berikut liontin dengan berat 6 gram, 2 lembar nota pembelian emas, satu jenis sajam pisau, pakaian jilbab beserta cadar, dan sebuah tas jinjing.

"Kita masih menyelidiki motif pelaku melakukan aksi perampokan tersebut dan alasan mengapa dia menggunakan jilbab serta cadar berwarna hitam," tambahnya.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE