Video: Gol Spektakuler Kiper dari Kotak Penaltinya Sendiri

Kiper Falkenberg FF Otto Martler mendapatkan selamat dari rekan-rekan setimnya usai mencetak gol spektakuler melalui tendangan gawang. (YouTube)

Oleh: Yudo Dahono / YUD | Rabu, 19 Juni 2013 | 00:06 WIB

Falkenberg - Gol yang dicetak dari tengah lapangan seperti yang dibuat David Beckham atau Xabi Alonso adalah luar biasa, maka gol yang diciptakan Otto Martler masuk dalam kategori amat luar biasa.

Kiper Falkenberg FF itu berhasil mencetak gol dari kotak penaltinya sendiri langsung ke gawang lawan.

Gol spektakuler itu terjadi saat Falkenberg FF menggasak Varberg, 4-0 di pertandingan Divisi Dua Swedia, Sabtu (15/6) lalu.

Gol Martler sendiri yang tercipta pada menit ke-19 itu menjadi gol kedua di pertandingan tersebut.

Bola hasil tendangan gawang Martler memang sempat memantul ke tanah dan sebenarnya tak membahayakan gawang Varberg. Sayangnya karena dianggap bisa diantisipasi kiper, pemain belakang Varberg membiarkan bola lewat. Tapi karena kiper Varberg sudah salah posisi, bola akhirnya dengan leluasa masuk ke gawangnya.

Jika kebanyakan panjang lapangan sepak bola mencapai 105 meter dan Martler menendang bola dari dalam kotak penaltinya, maka kiper berumur 26 tahun itu berhasil mencetak gol dari jarak sekitar 89 meter dengan memperhitungkan tendangan yang dilepaskannya dari pinggir kotak penalti.


Sumber: Yawn Papin, YouTube
ARTIKEL TERKAIT