BeritaSatu.com

Hidup Anda bisa seindah pelangi
Jika Anda pandai mewarnai.
Kami datang setiap hitungan detik,
membawa aneka ragam informasi.

Beritasatu.com mewarnai hidup Anda
dengan informasi aktual-penuh makna.
Beritasatu.com sumber informasi terpercaya.
Close

    Berita Video

    Rabu, 26 September 2012 | 23:09

    Gol Tendangan Salto Bocah Berkaki Satu Gegerkan YouTube

    Pernah mendaki Gunung Kilimanjaro pada usia 13 tahun

    Melihat pesepak bola kelas dunia macam Ronaldinho, Neymar, atau Maradona melakukan bycicle atau tendagan salto sudah biasa. Tetapi bagaimana kalau yang melakukan atraksi itu adalah seorang murid sekolah menengah, yang hanya punya satu kaki?

    Nico Calabria namanya, siswa di Concord-Carlisle High School, Massachusetts, Amerika Serikat. Ia terlahir dengan hanya satu kaki. Tetapi dengan kekurangannya itu, Calabria, justru menjadi bintang di tim sepak bola sekolahnya dan di YouTube.

    Dalam pertandingan antara sekolah, melawan Newton South, Calabria mencetak sebuah gol yang belum tentu bisa dilakukan oleh pemain sekelas Lionel Messi sekalipun. Bertumpu pada sepasang tongkatnya, ia menyambar tendangan pojok dari rekannya dengan gaya tendangan salto dari luar kotak pinalti.

    Aksi brilian itu kemudian diunggah ke YouTube dan hingga berita ini diturunkan, video berjudul "One-legged Soccer Player Scores Amazing Goal!" sudah lebih dari sejuta kali diakses.

    Tetapi Nico memang bukan bocah biasa, ia pernah mendaki Gunung Kilimanjaro pada usia 13 tahun. Pada 2007, dalam sebuah talk show di AS, ia mengaku mendaki gunung itu untuk mengumpulkan sumbangan bagi anak-anak di Afrika, yang butuh kursi roda.



    Penulis:
    Komentar
    Email
    Artikel ini belum lengkap tanpa pendapat Anda. Kirim komentar Anda.
    Loading komentar...