GEBRAKAN AHOK: Wagub Basuki Buat Pejabat Dinas PU Gelagapan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Youtube)

Oleh: | Selasa, 13 November 2012 | 14:02 WIB
Tindakan itu dilakuan Basuki saat memimpin rapat dengan para pejabat Dinas PU DKI Jakarta, 8 November 2012.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membuat gebrakan dengan mengupload video rapat dengan pimpinan Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, pada 8 November lalu, di jejaring sosial Youtube.

Dalam rapat tersebut, Basuki meminta seluruh pejabat untuk menurunkan harga satuan hingga 25 persen. "Kalau tidak mau rapat ditunda. Yanng masih mau kerja silakah merivisi atau mundur," ujarnya.

Tak hanya itu, Basuki juga membuat para pejabat Dinas PU DKI gelagapan, lantaran tak bisa menjawab sejumlah pertanyaan, yang sebetulnya menjadi pekerjaan pokok dari Dinas PU DKI.

Salah satunya, ketika Basuki mempertanyakan anggaran Rp1 Miliar untuk membuat pos polisi. Para pejabat hanya terdiam, dan selanjutnya sibuk bertanya kanan-kiri untuk menjawab pertanyaan Basuki.

Kontan, Basuki geram bukan kepalang. Ia pun mengancam akan membuat anggaran sebesar Rp0, lalu proyek dilaksanakan dengan anggaran operasional gubernur.

"Anda kasih speknya, saya yang cari konsultannya," kata Basuki.

Langkah Basuki pun membuat publik kembali menemukan kembali asa yang hilang: tentang pemerintahan yang bersih bebas dari korupsi, kolusi, nepotisme, dan bekerja sepenuh hati melayani rakyat yang dililit masalah.



Sumber:
ARTIKEL TERKAIT