BeritaSatu.com

Hidup Anda bisa seindah pelangi
Jika Anda pandai mewarnai.
Kami datang setiap hitungan detik,
membawa aneka ragam informasi.

Beritasatu.com mewarnai hidup Anda
dengan informasi aktual-penuh makna.
Beritasatu.com sumber informasi terpercaya.
Close

    Berita Video

    Kamis, 29 November 2012 | 18:38

    7 Film Anak Negeri yang Mendunia

    Selain tema yang diangkat, kualitas yang disajikan dalam film, seperti visualisasi, pun memiliki mutu yang luar biasa.

    Film anak negeri. Film hasil karya anak bangsa itu, kini, tidak lagi hanya diminati oleh masyarakat Indonesia saja. Berbagai negara, baik Asia hingga Amerika dan Eropa, belakangan mengacungi jempol untuk film-film Indonesia.

    Selain tema yang diangkat, kualitas yang disajikan dalam film, seperti visualisasi, pun memiliki mutu yang luar biasa. Tak heran, mengapa film-film tersebut dibanjiri beragam pujian oleh para penikmatnya.

    Inilah tujuh film anak negeri yang mendunia:

    1. Pasir Berbisik


    Film yang disutradai oleh Nan Achnas itu mampu menyabet penghargaan Internasional. Yakni, Best Cinematography Award, Best Sound Award, Jury's Special Award for Most Promising Director untuk festival film Asia Pacaifik 2001.



    2. Denias, Senandung di Atas Awan

    Film yang disutradai oleh John de Rantau itu berhasil masuk seleksi panitia Piala Oscar 2008. Cerita dalam film ini merupakan adaptasi dari kisah nyata seorang anak Papua, bernama Janias.



    3. The Raid

    Film ini berhasil meraih penghargaan The Cadillac People's Choice Midnight Madness Award, dan menjadikan The Raid sebagai film komersial produksi Indonesia pertama yang paling berhasil di tingkat dunia. Film produksi PT Merantau Film ini berhasil melesat tajam di Box Office Amerika Serikat.



    4. Lovely Man

    FIlm ini pertama kali keluar di Qfilmfestival pada 2011. film ini juga banyak mengikuti dan memenangkan festival film pendek di luar negeri. Pada 2012 film Lovely Man akhirnya dirilis di bioskop-bioskop Indonesia.



    5. Belenggu

    Dalam festival film international fantastic (PIFAN) yang berlangsung di Korea, film ini dinobatkan sebagai salah satu film terbaik.



    6. Modus Anomali

    Film ini berhasil mendapatkan apresiasi di berbagai kancah film dunia. Pemutaran perdana film ini dilaksanakan di Amerika Serikat, South By Southwest, Austion dan Texas. Film ini mendapat sorotan luas dari berbagai pihak.



    7. The Witness

    Film ini mendapat sambutan baik di Filipina. kabarnya badan resmi Dewan Pengembangan Film Filipina memberi nilai A untuk film ini. Selain Filipina, film ini juga tayang di Singapura, Malaysia, Brunei, Thailand, dan Dubai.


    Penulis: