BeritaSatu.com

Hidup Anda bisa seindah pelangi
Jika Anda pandai mewarnai.
Kami datang setiap hitungan detik,
membawa aneka ragam informasi.

Beritasatu.com mewarnai hidup Anda
dengan informasi aktual-penuh makna.
Beritasatu.com sumber informasi terpercaya.
Close

    Berita Video

    Selasa, 29 Januari 2013 | 15:44

    Hollywood Akan Menggunakan Pesawat Robot Untuk Syuting Film

    Motion Picture Association of America sedang meminta izin untuk bisa menggunakan drone atau pesawat robotik untuk keperluan syuting film Hollywood

    Pada umumnya, drone atau pesawat robotik digunakan secara rutin oleh militer untuk melacak dan memburu teroris. Tapi jika ditelaah lebih jauh, teknologi tersebut bisa diaplikasikan untuk hal lain yang tidak kalah berguna. Dengan kemampuan menjelajahnya, drone dapat membantu manusia melindungi spesies hewan atau tumbuhan yang terancam punah, mengangkut obat-obatan dan bantuan pangan bagi korban bencana alam yang terisolasi, bahkan untuk membuat film.

    Melihat hal tersebut, Motion Picture Association of America secara aktif melobi untuk mendapatkan izin untuk menggunakan pesawat robotik untuk keperluan pengambilan gambar di area syuting film Hollywood, sebagaimana dilansir di Mashable.com.

    Howard Gantman, juru bicara MPAA mengatakan bahwa jika industri perfilman bisa menggunakan drone, beberapa adegan pengambilan gambar akan bisa diproduksi lebih murah, lebih aman dan lebih berguna daripada mengandalkan teknik tradisional seperti helikopter atau alat derek.

    Beberapa departemen kepolisian dan lembaga penegak hukum di Amerika seperti Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS sudah menggunakan pesawat robotik untuk keperluan patroli. Industri manufaktur drone sendiri mengharapkan tren pemakaian drone meningkat di tahun-tahun mendatang, bukan hanya untuk perang, tapi juga untuk hiburan dan perdamaian.

    Berikut ini adalah video pengaplikasian drone dalam fungsi pengambilan gambar video yang diambil dari YouTube.





    Penulis:
    Komentar
    Email
    Artikel ini belum lengkap tanpa pendapat Anda. Kirim komentar Anda.
    Loading komentar...