Ekspresi Thomas Mueller (kiri) usai menjebol gawang Arsenal bersama dua rekannya Robert Lewandowski dan Douglas Costa.

Muenchen Pesta 8 Gol di Laga Spesial, Ancelotti: Ini Hari yang Sempurna

Ekspresi Thomas Mueller (kiri) usai menjebol gawang Arsenal bersama dua rekannya Robert Lewandowski dan Douglas Costa. (BBC)

Muenchen - Kado istimewa diberikan pasukan Bayern Muenchen kepada sang pelatih Carlo Ancelotti yang merayakan pertandingan ke 1.000 sebagai pelatih saat menghadapi Hamburg SV d Allianz Arena, Sabtu (25/2). Bertepatan dengan laga spesial itu, Thomas Mueller dan kawan-kawan mempersembahkan kemenangan fantastis 8-0 atas Hamburg.

Tiga dari delapan gol dicetak Robert Lewandowski pada menit ke-24, 43, 54. Sisanya masing-masing dicetak Arturo vidal (17), David Alaba (56), Kingsley Coman (69), Arjen Robben (87).

Kendati tak mencetak gol, Muller turut andil memberikan dua assist untuk gol dari Vidal dan Alaba. Raihan itu membuat Ancelotti bangga terhadap kesuksesan Muller mengawal lini tengah Bayern Munchen.

"Ini merupakan hari yang sempurna bagi kami. Tim ini bekerja sangat fantastis. Saya senang dengan hal itu," kata Ancelotti.

"Kami bermain dengan sikap yang bagus. Saya sudah memberitahukan pemain sebelum pertandingan untuk merayakan laga spesial ini dengan permainan bagus," ujarnya.

"Saya tidak menyangka akan seperti ini. Saya sangat senang dan berharap cara dan semangat yang sama di laga berikutnya," tambahnya.

Kemenangan ini membuat Bayern Munchen semakin kukuh di puncak klasemen sementara Bundesliga.

FC Holywood kini telah mengumpulkan 53 dari 22 pertandingan atau unggul lima poin dari RB Leipzig yang berada di urutan kedua.





Iman Rahman Cahyadi/CAH

Sportsmole