Salju Batalkan Laga Dortmund vs Sportfreunde di Piala Jerman i

Tiga Pemain Borussia Dortmund menyisiri lapangan.

Oleh: / CAH | Rabu, 1 Maret 2017 | 08:00 WIB

Berlin- Pertandingan perempat final Piala Jerman Borussia Dortmund di markas tim strata ketiga Sportfreunde Lote harus dibatalkan pada Selasa (1/3) setelah turunnya salju membuat permukaan lapangan tidak dapat dijadikan arena bertanding.

Salju mulai turun pada sore hari dan dengan cepat menutupi permukaan lapangan, memaksa panitia penyelenggara untuk membatalkan pertandingan setelah berdiskusi dengan DFB, wasit Felix Brych, dan ofisial-ofisial tim.

"Kami melihat sendiri ke lapangan dan berpikir bahwa keputusan itu dapat dijustifikasi," kata kapten Dortmund Marcel Schmelzer.

"Kami kembali ke ruang ganti. Tidak ada pertandingan sepakbola yang dapat dimainkan di sini. Kami setuju sepenuhnya dan memahami keputusan ini." DFB mengatakan pertandingan akan diselenggaran sesegera mungkin.

Sementara itu di pertandingan lain, Eintracht Frankfurt mencapai semifinal kompetisi ini untuk pertama kalinya dalam rentang waktu satu dekade setelah Danny Blum mencetak gol pada menit keenam, untuk membawa mereka menang 1-0 atas tim divisi kedua Arminia Bielefeld.

Pertandingan ini juga menandai kembalinya pemain Frankfurt Marco Russ, yang didiagnosis menderita kanker pada 2016 dan menjalani perawatan sebelum dinyatakan sehat sepenuhnya. Ia tampil sebagai pemain pengganti untuk kemudian disambut tepuk tangan meriah.

Juara bertahan Bayern Muenchen akan berhadapan dengan Schalke pada perempat final yang berlangsung pada Rabu (1/3) atau Kamis dini hari WIB. Sedangkan Hamburg SV menjamu Borussia Moenchengladbach pada pertandingan delapan besar lainnya.






Sumber: ANTARA
ARTIKEL TERKAIT