Pep Guardiola (kiri) bersama Xabi Alonso.

Xabi Alonso Putuskan Pensiun di Akhir Musim

Pep Guardiola (kiri) bersama Xabi Alonso. (AFP)

London - Mantan bintang Liverpool, Xabi Alonso, mengumumkan dirinya siap pensiun dari sepak bola. Pemain internasional Spanyol berusia 35 tahun itu, terbilang sukses dalam karir sepakbola dengan memenangkan trofi Piala Dunia dan dua kali Piala Eropa bersama Spanyol.

Alonso sendiri mengunggah cuitan ke akun twitter pribadinya, Kamis (9/3), untuk menginformasikan niat mundur dari dunia sepakbola.

Mantan pemain Real Madrid ini mengatakan, dirinya sudah bertemu dengan manajemen Bayern Munich pada akhir 2016 lalu untuk menjelaskan rencananya pensiun di akhir musim ini.

Saat ini, Alonso masih menjadi pemain reguler di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti. Sebagai pemain utama di lini tengah Munich, Alonso 17 kali bermain dari 23 pertandingan Bundesliga.

Selain itu, Alonso termasuk pemain yang difavoritkan oleh para pendukung Munich di Allianz Arena, dimana dia telah memenangkan dua titel Bundesliga, Piala Jerman dan Piala Super Jerman.

Pemain asal Spanyol itu mencatat namanya di Liverpool setelah keluar dari Real Sociedad dan memenangkan Liga Champion, Piala Super UEFA dan Piala FA bersama teman sejatinya di lini tengah, Steven Gerrard.

Alonso juga tercatat namanya di Ibukota Spanyol, dimana dia pindah ke Real Madrid dengan nilai kontrak £30 juta dan memenangkan titel La Liga, dua titel Copa del Rey, Supercopa, serta membantu Real Madrid mendapat La Decima.



Gusti Lesek/FER

Independent