Pakai Topeng Nike saat Selebrasi, Aubameyang Ditegur Dortmund

Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, memakai topeng "The Masked Finisher" seusai menjebol gawang Schalke, Sabtu, 1 April 2017. (AFP)

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Senin, 3 April 2017 | 18:53 WIB

Dortmund - CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke menegur keras penyerang Pierre-Emerick Aubameyang. Pemimpin klub Jerman ini berang setelah striker asal Gabon itu merayakan gol dengan memakai topeng produksi Nike setelah menjebol gawang Schalke dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1, Sabtu (1/4) .

Setelah menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-24, Aubameyang lalu merayakannya dengan memakai topeng yang menjadi bagian kampanye iklan "The Masked Finisher" yang dari Nike.

Pemain yang pernah mencicipi kostum Milan ini memang salah satu bintang iklan produk peralatan olahraga asal Amerika Serikat itu. Kejadian di kandang Schalke itu merupakan kedua kalinya Aubameyang mempromosikan Nike padahal Dortmund adalah tim yang disponsori Puma. Perusahaan apparel Jerman ini juga salah satu pemegang saham Die Borussen

“Ini tindakan yang tak pantas dalam sebuah korporasi besar,” kata Watzke kepada Bild.

“Kami tak bisa menerima pemaksaan kepentingan ekonomi Nike dengan cara seperti ini. Mitra kami adalah Puma,” kata Watzke lagi.

Puma pun mengeluarkan pernyataan terkait tindakan yang dilakukan Aubameyang. “Kami terkejut salah satu kompetitor kami memaksa seorang pemain dalam situasi seperti ini,” demikian pernyataan Puma.

Bild menambahkan akibat selebrasi memakai topeng ini, Aubameyang bakal didenda 50.000 euro oleh Dortmund. Di lapangan, dia juga diganjar kartu kuning oleh wasit Feliz Zwayer seusai selebrasi.

Nike sebenarnya bukan sponsor yang asing bagi Dortmund. Perusahaan peralatan olahraga itu pernah menyuplai kostum untuk Dortmund selama 15 tahun dalam dua periode pada era 1990 dan 2000.




Sumber: ESPN
ARTIKEL TERKAIT