Cedera, Lewandowski Tetap Bisa Tampil Lawan Madrid

Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (kanan), memegangi bahu, sementara pelatih Carlo Ancelotti menanyakan kondisinya. Bayrn Muenchen menang 4-1 dalam laga menjamu Borussia Dormund, di Stadion Allianz Arena, Sabtu, 8 April 2017. (AFP)

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Minggu, 9 April 2017 | 06:41 WIB

Muenchen – Pelatih Bayern Muenchen Carlo Ancelotti memastikan cedera yang dialami Robert Lewandowski tidak serius. Dia yakin striker asal Polandia itu bisa tampil dalam partai Liga Champions melawan Real Madrid.

Lewandowski mencetak dua gol dan membawa Bayern menang 4-1 atas Borussia Dortmund, Sabtu (8/4) atau Minggu dini hari WIB. Namun dia ditarik keluar 18 menit sebelum pertandingan usai setelah bertabrakan dengan kiper Dortmund, Roman Burki.

Penyerang berusia 28 tahun itu terlihat memegangi bahunya sesudah kejadian itu. Mantan penyerang Dortmund ini lalu digantikan oleh Joshua Kimmich.

Cedera ini sempat membuat khawatir kubu Bayern. Pasalnya, mereka sangat membutuhkan tenaganya untuk pertandingan melawan Real Madrid pada perempat final pertama Liga Champions, Rabu (12/4) mendatang.

“Lewy (panggilan Lewandowski) mengalami memar namun tim medis mengatakan ini bukan masalah untuk pertandingan Rabu,” ujar Ancelotti.

Lewandowski juga sempat berkomentar soal keadaannya. Menurutnya, dia ditarik keluar dalam laga melawan Dortmund sebagai tindakan pencegahan agar kondisinya tak memburuk.

“Ini tak terlalu buruk,” kata Lewandowski. “Tak ada risiko yang harus diambil. Saya siap untuk tampil dalam pertandingan Rabu,” kata pemain yang pernah empat tahun membela Dortmund ini.

Dua gol yang dicetaknya saat melawan Dormund membuatnya kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Bundesliga musim ini dengan 26 gol. Dia melewati striker Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, yang telah mengoleksi 25 gol.

Dalam pertandingan di Stadion Allianz Arena ini, Franck Ribery dan Lewandowski, membawa Bayern unggul 2-0 saat pertandingan baru berjalan 10 menit.

Raphael Guerreiro sempat menghidupkan asa Dortmund untuk bisa memetik hasil positif. Namun pada babak kedua, gawang Roman Burki kembali bobol. Arjen Robben mencetak gol ketiga timnya hanya tiga menit setelah babak pertama dimulai.

Lewandowski mencetak gol kedua ke gawang mantan timnya pada menit ke-68 dari titik penalti. Bayern Munich pun kini kian kokoh di puncak klasemen Bundesliga. Mereka unggul 10 poin atas penghuni urutan kedua, RB Leipzig.




Sumber: Goal
ARTIKEL TERKAIT