Ayah bermain dan menghabiskan banyak waktu dengan anak.
Dibalik sikap tegasnya dalam mendidik anak, seorang ayah sebenarnya mempunyai pesan penting yang ingin disampaikan kepada anak-anaknya.

Banyak ayah yang terkadang keras pada anak-anaknya ketika mendidiknya.

Namun tahukah Anda, bahwa sebenarnya ada sebuah pesan penting yang ingin disampaikan seorang ayah kepada anak-anaknya.

Seorang lelaki memang sering tidak pandai dalam menyampaikan pesan. Pesan yang cenderung rahasia kadang-kadang membuat anak tidak mengerti. Namun sebenarnya setiap ayah mempunyai rencana untuk kebaikan anak-anaknya di masa depan.

Menurut thrivingfamily ada tiga pesan penting yang ingin disampaikan seorang ayah saat mendidik anak-anaknya, yaitu:

Seorang Ayah juga Mencintai Anak-anaknya
Tidak hanya ibu, ayah juga merasa sedih ketika anak-anak mereka berada di jalan yang salah. Namun bagaimanapun, orangtua akan selalu mencintai anak-anaknya.

Sebagai seorang anak, kita perlu tahu bahwa pujian dan manfaat yang sering diucapkan oleh seorang ayah adalah ucapan selamat, harapan terbesar, dan cinta tanpa syarat. Ayah membantu kita untuk memahami kedalaman kasih-Nya kepada kita, tapi kadang-kadang sulit bagi seorang ayah untuk benar-benar mengatakan apa yang dia inginkan.

Nyaman dengan Diri Sendiri
Kurangnya perhatian dari orangtua sering membuat kita menjadi anak yang sibuk mencari identitas. peran ayah cukup besar di sini untuk membantu kita menyadari pentingnya penghargaan diri.

Beberapa figur ayah memulainya dengan berbicara dari hati ke hati, memberi pengertian kepada anak-anaknya tentang pentingnya rasa bersyukur, dan mengajari anak-anaknya bagaimana mengejar impian dan cita-cita. Tidak hanya itu, sosok ayah juga membantu kita memahami keterampilan.

Pada dasarnya, seorang ayah dapat melihat dua sisi positif dan negatif dari laki-laki. Oleh karena itu, sang ayah tidak langsung akan menjelaskan kapasitas kemampuan kita. Hal ini dikarenakan Anda belum bisa menilai diri sendiri, orang lain (ayah) yang menilai kita. Dengan cara tersebut kita akan terbentuk menjadi pribadi yang bisa menghargai diri sendiri dan tidak mudah putus asa.

Pesan Tentang Seksualitas
Membicarakan tentang seksualitas dianggap masih tabu oleh sebagian orang, terutama dikalangan orangtua untuk anak-anak mereka. Sebenarnya seks bukanlah ancaman, tetapi pendidikan untuk memenuhi tahap awal.

Jadi, membicarakan tentang seksualitas pada dasarnya tidak berbicara tentang pornografi. Inilah yang harus diabaikan, dan telah terjadi banyak anak laki-laki memiliki masalah seksual. Mereka yang tertangkap biasanya sudah mengalami seks bebas.

Untuk memperjelas hal ini berhubungan dengan isu seks, ayah biasanya melakukan pembicaraan khusus dengan anak-anak mereka. Diskusi ini termasuk kebenaran dalam pemahaman tentang seks seperti, yang terlihat dari berbagai aspek, seperti agama dan tujuan pernikahan.

Nah, ketiga pesan itulah yang sebenarnya ingin disampaikan oleh seorang ayah kepada anak-anaknya. Namun kadang-kadang sulit bagi seorang ayah untuk menyampaikan pesan penting tersebut.

Penulis: