Teh putih (White Tea) yang kaya antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan.

Sri Lanka - Secangkir teh Ceylon (Ceylon Tea) yang memiliki warna putih selama ini mungkin lebih dikenal sebagai teman minum dikala bersantai.

Namun, sejumlah produsen teh asal Sri Lanka tersebut, saat ini tengah merancang produk minuman teh untuk ekspor, dengan promo memiliki khasiat sebagai pemacu libido dan gairah seksual.

"Kami menyoroti sifat teh yang dapat memberikan keunggulan di kamar tidur," kata Rohan Fernando, asal perusahaan HVA Foods yang menawarkan Ceylon tea berukuran 60 gram dengan harga US$350 atau sekitar Rp3,3 juta.

"Selama ini, teh secara tradisional dinyatakan sebagai minuman kalangan bawah. Karenanya, kami ingin mengubah paradigma itu dan mengisi segmen top-end," katanya.

Fernando menjelaskan, secangkir Ceylon Tea tidak hanya baik untuk kesehatan seksual. Teh asal negara mereka juga dikenal mengandung senyawa polifenol, flavonoid dan antioksidan.

Ketiga bahan tersebut, dikenal oleh kalangan ahli medis dan kesehatan dapat berperan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melancarkan sirkulasi darah.

Penulis: Feriawan Hidayat/FER

Sumber:AFP, Asiaone