YKI Jakarta Siapkan "Call Center" untuk Pasien Kanker

Yayasan Kanker Indonesia (Istimewa)

Oleh: Carla Isati Octama / CAH | Selasa, 22 September 2015 | 18:05 WIB

Jakarta - Yayasan Kanker Indonesia - DKI Jakarta (YKI DKI Jakarta) akan segera meluncurkan call center untuk para pasien kanker dan keluarga di bulan Oktober mendatang.

"Saat ini belum dilaunching, rencananya kami akan melakukan soft launching pada 7 Oktober mendatang," ujar Wakil Ketua YKI DKI Jakarta, dr. Carmen Yahya, saat ditemui di acara SEHATi Bicara yang diadakan Novartis Indonesia, di Jakarta, Selasa (22/9).

Menurutnya, call center YKI DKI Jakarta ini bertujuan untuk melayani dan membantu pasien kanker terutama saat mereka sudah tidak berada lagi di rumah sakit.

Ia menambahkan, layanan call center tersebut termasuk transportasi dari rumah sakit ke rumah masing-masing. Walaupun nanti sang pasien bukan penduduk Jakarta, nantinya YKI DKI Jakarta bekerjasama dengan beberapa yayasan yang memiliki rumah singgah.

"Intinya pada saat pasien tidak lagi perlu di rawat di rumah sakit namun masih harus menjalani perawatan, misalnya harus kemoterapi atau radioterapi ke rumah sakit, kami akan membantu atau jika dia sudah pulang ke rumah harus tetap dibantu perawatannya," tutupnya.


Sumber:
ARTIKEL TERKAIT