Beri Kemudahan Dokter, Konsula Segera Luncurkan “Konsula Connect”

Beri Kemudahan Dokter, Konsula Segera Luncurkan “Konsula Connect”
Ilustrasi dokter ( Foto: Suara Pembaruan / Suara Pembaruan )
Herman / WBP Sabtu, 2 Januari 2016 | 14:42 WIB

Jakarta – Setelah sebelumnya menghadirkan layanan “Konsula Search” yang memungkinkan penggunanya dapat mencari dokter dan melakukan reservasi secara online, Konsula di awal tahun 2016 ini juga bakal meluncurkan layanan “Konsula Connect” untuk membawa sistem kesehatan Indonesia memasuki era digital.

Co-founder dan CEO Konsula Shinta Nurfauzia, menjelaskan, Konsula Connect merupakan online software berbasis cloud untuk memudahkan dokter, tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan mengelola praktik mereka lebih efisien.

“Bila Konsula Search dihadirkan untuk pasien, Konsula Connect untuk memberi kemudahan kepada para tenaga medis dan pengelola fasilitas kesehatan. Layanan ini bisa membantu mereka mengatasi antrean pasien, sampai membuat rekam medis secara elektronik,” ujar Shinta kepada Beritasatu.com, Sabtu (2/1).

Sebelum diluncurkan pada Januari 2016 ini, Konsula juga telah menunjuk 11 klinik dalam pilot project mereka, di mana klinik tersebut akan diberikan akses Konsula Connect tanpa dipungut biaya. Melalui inovasi yang dikembangkan bersama Johannes Ardiant dan Ronald Wijaya tersebut, Shinta berharap kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia dapat semakin meningkat.

“Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan ini, dokter akan lebih fokus pada tugas utamanya dalam mengobati pasien, sehingga kualitas pelayanan bisa semakin meningkat,” ujar Shinta.

Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE