Maria Harfanti Ditunjuk sebagai Duta Gizi

Maria Harfanti Ditunjuk sebagai Duta Gizi
Head of Japfa Foundation, Andi Prasetyo (kiri) memberikan selamat setelah menyerahkan simbol Duta Gizi Japfa Foundation kepada Maria Harfanti. ( Foto: Istimewa/PR )
Feriawan Hidayat / FER Senin, 5 Desember 2016 | 22:33 WIB

Jakarta - Untuk mendorong segenap pemangku kepentingan, baik dari bidang sains, akademis, sosial-ekonomi dan kreatif agar turun tangan dalam berbagai macam problematika gizi di Indonesia, JAPFA Foundation, sebuah yayasan yang didirikan oleh PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, secara resmi memperkenalkan Maria Harfanti sebagai Duta Gizi Japfa Foundation.

Head of Japfa Foundation, Andi Prasetyo, mengatakan, demi memaksimalkan potensi pertumbuhan, remaja membutuhkan nutrisi yang tinggi dan cukup untuk memfasilitasi perubahan biologis, fisiologis, dan psikologis yang terjadi pada diri mereka. Khususnya remaja putri sebagai calon ibu, mereka memiliki kerentanan khusus dalam masalah gizi.

"Pesan ini patut diketahui oleh setiap pemangku kepentingan, karena itulah kami memilih Maria Harfanti menjadi duta gizi dari Japfa Foundation untuk mengukuhkan upaya kami dalam membangun Indonesia menuju kesejahteraan bersama, dengan memaksimalkan potensi remaja melalui pengembangan pendidikan, gizi, dan olahraga," ujar Andi dalam siaran persnya, Senin (5/12).

Dipilihnya Maria Harfanti sebagai Duta Gizi, lanjut dia, merupakan sebuah upaya dari Japfa Foundation, dalam berperan aktif mengatasi berbagai isu dan persoalan tentang gizi, nutrisi dan pangan khususnya tentang manfaat protein hewani bagi perkembangan gizi remaja putri di Indonesia.

"Maria Harfanti akan berperan aktif melalui kampanye yang akan berjalan sepanjang tahun, baik di skala nasional maupun internasional. Selain itu, figur muda berprestasi ini juga diharapkan agar dapat menjadi panutan bagi remaja putri, akan sosok yang memiliki gaya hidup sehat dan gizi seimbang," kata Andi.

Sementara itu, pemenang Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti, mengatakan, dirinya merasa bangga dapat terpilih menjadi Duta Gizi Japfa Foundation.

"Isu kesehatan dan gizi pada remaja Indonesia, khususnya remaja putri, merupakan masalah serius yang perlu mendapat perhatian khusus dari berbagai pihak," kata Maria Harfanti.

Sangat disayangkan, masih banyak orang Indonesia yang minim akan kesadaran bahwa usia remaja merupakan usia dimana tubuh memerlukan asupan gizi lebih banyak, untuk perkembangan fisik dan mental.

"Maka dari itu, bersama dengan Japfa Foundation, kami berharap dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat dalam menyampaikan pentingnya gizi bagi remaja, khususnya remaja putri," tambahnya.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE