Ilustrasi Japfa

Japfa Gelar Dua Kegiatan Kesehatan di Padang

Ilustrasi Japfa (Istimewa )

Jakarta – PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk menggelar dua kegiatan bertema kesehatan, yakni sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan di Padang, Sumatera Barat.

Sunat bermanfaat untuk menjaga kebersihan, menurunkan risiko infeksi saluran kemih, serta mencegah terjadinya kanker dan penularan HIV AIDS. Melihat hal itu, seperti tahun-tahun sebelumnya, Japfa kembali mengadakan sunatan massal bagi warga sekitar pabrik Japfa Unit Padang, Minggu (18/12). Meski sudah dilaksanakan sejak 2009, kegiatan tahun ini sedikit berbeda, karena Japfa memberikan edukasi kesehatan sebelum acara ini dimulai.

"Edukasi bertujuan agar anak-anak tidak terlalu takut sebelum disunat. Kami harus beri tahu apa pentingnya sunat bagi kesehatan mereka, tidak hanya dari segi kesehatan, tapi juga memberikan informasi dari segi agama,” jelas Head of Unit Japfa Unit Padang Adi Purnomo. 

Setelah sunat, dia menegaskan, anak-anak akan diberikan paket gizi berisi; dua sosis siap makan, tiga susu, dan dua buku cerita. Rangkaian kegiatan dilanjutkan pada Senin (19/11), berupa pemeriksaan kesehatan di sekolah binaan Japfa, yakni SDN 06 Batang Anai dan SDN 06 Pasir Jambak. Seluruh anak diukur tinggi dan berat badannya, serta diperiksa kesehatan mata, telinga dan mulutnya. Tidak lupa, anak-anak juga mendapatkan paket gizi serta dua buku rapor kesehatan usai pemeriksaan.

”Melalui rapor kesehatan, orang tua bisa turut memonitor tumbuh kembang anak. Pembagian buku rapor ini merupakan bentuk pendampingan Japfa terhadap kesehatan anak-anak Indonesia dan dukungan kepada pemerintah dalam memasyarakatkan hidup
sehat,” ujar VP Head of Public Relations Japfa R. Artsanti Alif.

 



Harso Kurniawan/HK

BeritaSatu.com