Acara Peluncuran Susu Pertumbuhan Anak Vitalac di Kidzania, Jakarta, Kamis (17/10).
Presiden Direktur Sarihusada Olivier Pierredon dalam peluncuran Vitalac di Kidzania, Jakarta, Kamis (17/10).

Jakarta - PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada) perusahaan penghasil produk bergizi dan berkualitas untuk ibu dan anak Indonesia dengan harga terjangkau, meluncurkan susu Vitalac untuk memberikan nutrisi sejak dini, dengan target pasarnya menyasar pada kelompok ibu yang memiliki cara berpikir modern.

"Kami percaya bahwa penyediaan nutrisi berkualitas sejak dini sangat penting dalam membentuk masa depan yang sehat bagi anak-anak Indonesia," kata Presiden Direktur Sarihusada Olivier Pierredon dalam peluncuran Vitalac di Kidzania, Jakarta, Kamis (17/10).

Produk Vitalac, lanjut Olivier, hadir sebagai pilihan terbaru untuk mendukung ibu Indonesia dalam pertumbuhan anak menjadi calon pemimpin masa depan bangsa.

"Kami yakin, produk ini akan memiliki tempat dihati para ibu karena mampu memberikan dukungan dalam memenuhi kebutuhan nutrisi anak untuk menjadi pemimpin masa depan Indonesia yang dapat membentuk masa depan cerah bagi negara," tambah dia.

Sarihusada bersama para pakar di bidang gizi, kedokteran anak serta psikologi anak dan keluarga juga mengunjungi Danone Research Center di Uterecht Belanda beberapa waktu lalu. Kunjungan itu sebagai bagian dari peluncuran Vitalac.

"Pusat riset ini juga menjalin hubungan dengan mitra ilmiah dan lembaga lembaga akademis bidang kesehatan kelas dunia lainnya," kata Olivier.

Hasil penelitian menunjukan, sebagian ibu kelas menengah memiliki harapan yang sangat tinggi untuk mendukung masa depan anak-anaknya. Dengan persaingan yang kian ketat tersebut para ibu perlu memberikan nutrisi terbaik untuk anak agar mampu mencapai sukses dimasa depan.

"Banyak ibu kelas menengah percaya bahwa anaknya memiliki potensi yang besar, dan suatu hari nanti akan memberikan kebanggaan bagi keluarga. Selain pola asuh yang tepat anak juga membutuhkan dukungan nutrisi yang tepat dan lingkungan yang aman dan kondusif untuk tumbuh kembangnya," kata Anna Surti Ariani, Psikolog Anak dan Keluarga.

Untuk menjawab hal tersebut, Vitalac yang hadir denga 5 Star Nutri yang diformulasikan secara cermat mendukung fungsi pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal melalui kerjasama dengan pusat penelitian dan pengembangan Sarihusada dan Danone yang berpusat di Yogyakarta, Singapura dan Utercht Belanda.

"Melalui tema Walk This Way, Vitalac turut mendukung ibu untuk membekali anak agar bisa selangkah lebih depan dibanding teman sebayanya dan menjadi pemimpin kecil karena inisiatif, ide dan kemampuannya," tandas Astrid Wiliandry, Brand Director New Categories Sarihusada.

Penulis: Feriawan Hidayat/FER