Yayasan Bulir Padi Luncurkan "Charity Online Store" Pertama di Indonesia

Yayasan Bulir Padi Luncurkan
Bulir Padi Shop for School merupakan situs toko online pertama di Indonesia yang 100% hasil penjualan barang-barangnya akan digunakan untuk kegiatan amal. ( Foto: Herman )
Herman / FAB Minggu, 16 Februari 2014 | 11:46 WIB

Jakarta - Sebagai upaya penggalangan dana proaktif guna mendukung program fund raising untuk kegiatan sosial Bulir Padi, Yayasan Bulir Padi meluncurkan “Bulir Padi Shop for School”, situs toko online untuk amal.

Tia Sutresna, salah satu pendiri dan Ketua Bidang Program & Kegiatan Yayasan Bulir Padi menjelaskan, Bulir Padi Shop for School merupakan situs toko online pertama di Indonesia yang 100 persen hasil penjualan barang-barangnya akan digunakan oleh Bulir Padi untuk membiayai beasiswa pendidikan bagi anak-anak dari keluarga pra sejahtera.

Situs yang dapat diakses langsung di www.bulirpadi.com/store tersebut, saat ini memuat lebih dari 100 produk fashion yang mencakup baju, tas, sepatu, dan aksesoris yang berasal dari para donatur dalam kondisi baru maupun bekas-layak pakai.

“Sejak tahun 2002, Bulir Padi telah memberikan beasiswa pendidikan ke 500 anak. Sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat yang profesional, Bulir Padi harus melakukan usaha-usaha fund raising proaktif untuk mendukung kesinambungan kegiatan-kegiatan sosial kami,” ujar Tia Sutresna di Jakarta, Minggu (16/2).

Ditambahkan Tia, Bulir Padi juga mengundang masyarakat untuk membantu anak-anak dari keluarga pra sejahtera melanjutkan sekolah mereka dengan menjual barang-barang mereka melalui situs ini.

"100 persen hasil penjualan akan disalurkan Bulir Padi ke anak-anak tersebut dalam bentuk beasiswa pendidikan," tambahnya.

Di samping itu, Bulir Padi Shop for School menurutnya juga menyediakan halaman khusus untuk para perancang muda Indonesia untuk turut berpartisipasi menjadi donatur. Para perancang dapat menjual produk-produknya di situs ini.

Hasil penjualan produk para perancang, minimal 20% dari hasil penjualan, akan diberikan kepada Bulir Padi untuk mendanai program beasiswa pendidikan anak binaan.

"Hingga saat ini, mitra kerjasama Bulir Padi adalah rumah mode batik Happy Batik dan perancang aksesoris wanita Tea for Two," jelas dia.