Chikita Fawzi, animator yang merupakan putri dari Ikang Fawzi.

Chikita Fawzi Ketagihan Jadi Sukarelawan

Chikita Fawzi, animator yang merupakan putri dari Ikang Fawzi. (Beritasatu.com/Kharina Triananda)

Jakarta - Animator sekaligus puteri dari penyanyi Ikang Fawzi, Chikita Fawzi, mengaku, bahwa dirinya merasa mendapat kebahagiaan saat menjadi sukarelawan sebagai pengajar muda di organisasi Indonesia Mengajar.

Chiki, sapaan akrabnya, mengikuti program Kelas Inspirasi yang hanya berlangsung satu hari. Namun, setelah mengikuti sekali, ia pun merasa ketagihan dan ingin terlibat terus.

"Saya awalnya dikenalkan teman mengenai Indonesia Mengajar dan langsung tertarik. Di sana pun saya bertemu orang-orang yang energinya asyik, semangatnya tinggi dalam melakukan kegiatan sosial. Sesuatu yang jarang aku temui di tempat lain. Jadi, aku ketagihan dan ingin ikutan lagi," cerita Chiki pada acara "Nutrifood Berbagi Inspirasi: Menjadi Relawan, Aksi Nyata Membangun Indonesia" di Jakarta, Rabu (5/8).

Namun, dilanjutkan Chiki, untuk setahun menjadi pengajar muda Chiki merasa tidak bisa karena ia sedang merencanakan karier di Indonesia saat kembali dari Malaysia.

Dengan begitu, ia pun hanya megikuti program Kelas Inspirasi yang berlangsung satu hari. Yang disampaikan di Kelas Inspirasi lebih ke motivasi-motivasi dalam menjalani bidang profesional tertentu.

"Selain itu, di Kelas Inspirasi juga bisa membangun jejaring para profesional dan pihak sekolah. Saya sendiri juga bisa menambah relasi. Apalagi saya lama di Malaysia, jadi saat kembali ke Jakarta saya merasa perlu membangun networking saya," tandas Chiki.

Chiki mengaku mendapat banyak pengalaman dari kegiatan kesukarelaan yang ia jalankan. Salah satu pengalaman unik menurut dia adalah saat mendengar cita-cita sederhana dari para siswa yang ia temukan di sekolah yang tergolong marginal.

"Saat saya mengikuti kelas inspirasi di salah satu Kepualauan Seribu, ada seorang anak yang cita-citanya ingin ke Angke karena ingin melihat daratan. Bahkan ada yang ingin menjadi koruptor agar bisa masuk televisi," kata Chiki.

Kharina Triananda