Bunda Pintar Indonesia Luncurkan Kegiatan Gerakan Mengajar 1000 Guru di Jakarta Timur

Bunda Pintar Indonesia Luncurkan Kegiatan  Gerakan Mengajar 1000 Guru di Jakarta Timur
Bunda Zita Anjani selaku Pembina dari Bunda Pintar Sedang Memberikan Sambutan Kegiatan Gerakan mengajar 1000 Guru Bersama Guru PAUD dan TK se Jakarta timur, Kamis (8/12). ( Foto: Istimewa )
Imam Suhartadi / IS Kamis, 8 Desember 2016 | 22:31 WIB

Jakarta - Bunda Pintar Indonesia kembali mengadakan kegiatan Gerakan mengajar 1000 guru bersama guru PAUD dan TK se Jakarta Timur. Kegiatan kali ini diadakan di kantor kecamatan matraman Jakarta timur mengangkat tema teknik menggambar untuk anak bersama kak wondo .

Acara ini di ikuti oleh kurang lebih 250 guru PAUD Dan TK se Jakarta Timur yang juga mengikuti lomba masak yang di selengarakan oleh Haneda Kitchenware.

Tujuan digelarnya acara ini untuk mencerdaskan anak anak melalui pengajar nya,karena guru guru memiliki peran penting untuk pendidikan anak usia dini dalam menghadapi Indonesia Emas 2045 sehingga guru di era ini di tuntut untuk lebih inovasi dalam memberikan pengajaran kepada anak usia dini .

"Tidak hanya membaca tulis dan berhitung akan tetapi juga mengunakan media sebagai alat untuk belajar," kata Bunda Zita Anjani selaku Pembina dari Bunda Pintar Indonesia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (8/12).

Dalam kesempatan ini kak wondo yang hadir sebagai pembicara, memberikan metode menggambar bagi anak usia dini.
Sesuai dengan zaman sekarang yang semakin berkembang ,anak anak juga di arahkan untuk lebih semakin aktif dalam mengambar dan mewarnai .

Kak wondo menambahkan, anak anak tidak perlu di paksakan untuk mengambar bagus,ataupun mewarnai dengan sempurna,akan tetapi anak di ajarkan untuk menggali kreatifitas nya,dengan cara mengambar dan mewarnai bebas di media yang sudah kita berikan .

Zita Anjani mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk sharing mengenai ilmu pendidikan di Indonesia terutama kepada Guru PAUD dan TK.

"Tema yang diberikan kepada guru guru pun akan beragam,seperti menggambar, ,seminar keemasan,psikologi pada anak,cooking class,dan masih banyak lagi," ujarnya.

Latifah,Salah satu Guru dari kegiatan ini mengatakan, acara ini sangat penting  ,karena bermanfaat  menambah ilmu, mendidik dan  menambah inovasi dalam mencerdaskan anak usia dini.

Dalam acara ini juga di adakan lomba memasak makanan sehat yang di pandu oleh  Tanzilal dari Haneda Kitchenware dan Poe3 wong salah dari celebrity cheff .Di ikuti oleh 10 kelompok dari guru-guru PAUD dan TK dengan menu  chicken teriyaki.



Sumber: Investor Daily
CLOSE