AIA Salurkan Bantuan Pascagempa di Pidie

Logo AIA Financial (AIA Financial)

Oleh: Thomas Ekafitrianus / THM | Senin, 9 Januari 2017 | 20:55 WIB

Jakarta – PT AIA Financial (AIA) melakukan kegiatan kemanusiaan AIA untuk Aceh, dengan memberikan bantuan renovasi meunasah dan fasilitas mandi cuci kakus (MCK) beserta aktivitas trauma healing di Desa (Gampong) Uteun Bayu. Hal ini wujud aksi nyata AIA dalam mendukung pemulihan pascabencana gempa di Pidie Jaya, Aceh, pada Januari 2017.

Kegiatan kemanusiaan AIA untuk Aceh merupakan bentuk kepedulian para karyawan dan tenaga pemasar AIA, sekaligus bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR), yang dilaksanakan dalam dua tahap aktivitas. Tahap pertama adalah kegiatan trauma healing bagi warga, termasuk anak-anak di desa Uteun Bayu. Tahap kedua adalah aktivitas renovasi meunasah dan fasilitas MCK dengan bermitra bersama organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Chief Marketing Officer AIA Financial Lim Chet Ming mengungkapkan, sebagai pemimpin di industri asuransi jiwa, AIA berkomitmen untuk membantu masyarakat agar dapat hidup lebih lama, lebih sehat, dan lebih baik. Komitmen ini juga yang AIA junjung dalam melakukan aksi dan perhatian nyata dalam kegiatan AIA untuk Aceh. Harapan AIA, renovasi Meunasah Baroh Gampong Uteun Bayu beserta fasilitas MCK dapat membantu hidup warga Gampong Uteun Bayu menjadi lebih baik.

“Mengingat meunasah memiliki fungsi penting sebagai pusat aktivitas agama dan sosial di dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Aceh, sementara fasilitas MCK merupakan bagian dari kebutuhan sanitasi dasar,” terang dia dalam siaran pers yang diterima Investor Daily, Senin (9/1).

AIA juga berharap aktivitas trauma healing yang dilaksanakan melalui acara masak dan makan bersama untuk warga, serta pembacaan cerita, permainan motivasi dan pembagian alat-alat kebutuhan sekolah untuk anak-anak, dapat memulihkan trauma serta menumbuhkan semangat para korban gempa di Gampong Uteun Bayu untuk hidup lebih baik.

Selain untuk Aceh, sebelumnya AIA memberikan aksi dan perhatian nyata dalam berbagai kegiatan kemanusian pascabencana, salah satunya adalah kegiatan kemanusiaan AIA untuk para korban erupsi Gunung Sinabung di Sumatera Utara, melalui pemberian bantuan tahun 2015.




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT