Ilustrasi pembukaan kantor cabang CIMB Niaga Syariah
Diluncurkan 5 produk reksa dana terproteksi dan open ended reksa dana.

PT CIMB Principal Asset Management menargetkan untuk mengelola dana sebesar Rp2,4 triliun pada 2012, naik Rp8 miliar dibandingkan 2011, sebesar Rp1,6 triliun.

"Targetnya kami naikkan karena subscription reksa dana yang sudah tersedia, adanya produk baru yang siap diluncurkan pada 2012, dan kami siap memperkuat investor ritel dan institusi," kata Direktur PT CIMB Principal Asset Management Reita Farianti, usai acara Investment Strategy and Opportunity in Volatile Market di Hotel Mulia, Jakarta, hari ini.

Menurut dia, komposisi investor ritel saat ini mencapai 67 persen, sedangkan institusi sekitar 33 persen. "Tahun ini kami akan meluncurkan lima produk reksa dana terproteksi serta open ended reksa dana, yakni syariah, fixed income, dan tematik equity," kata Reita.

Peluncuran reksa dana terproteksi, lanjut Reita, bertujuan untuk mengganti reksa dana terproteksi jatuh tempo. "Selain reksa dana terproteksi, kami juga akan meluncurkan dua produk reksa dana lainnya, yaitu reksa dana terproteksi seri V dan reksa dana saham," kata Reita.

Reita menambahkan kini pihaknya tengah menanti pernyataan efektif dari Bapepam-LK terkait reksa dana terproteksi tersebut. Target dana kelola reksa dana terproteksi itu adalah Rp100 hingga Rp150 miliar dengan investasi minimal Rp500 ribu unit penyertaan.


Penulis:

Sumber:Antara