Pemberian hadiah Tango Vaganza Moment.

Jakarta - Ucapan terima kasih kepada kosumen bisa dilakukan dengan berbagai cara. Tanggo, sebuah camilan wafer renyah memilih untuk mengungkapkan terima kasih dalam bentuk undian bernama Tango Vaganza.

Program yang diluncurkan di bulan Desember 2012 yang lalu ini termasuk cukup sukses dan mendapat tanggapan positif dari konsumen. Hal ini terbukti dari diterimanya sekitar 5 juta amplop untuk undian.

Dari 5 juta pengirim dipilih 221 konsumen sebagai pemenang. Pemenang hadiah utama 1 unit rumah, 10 motor Honda Scoopy, 100 Tabungan Pendidikan, 100 Blackberry, serta jutaan produk sebagai hadiah langsung.

Yuna Eka Kristina selaku Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, dalam jumpa pers pengumuman pemenang di Bebek Bengil Jakarta, Senin (29/4), mengatakan minat masyarakat terhadap Promo Tango Vaganza ini cukup mengembirakan. Bukan hanya dari jumlah amplop yang telah diterima, namun juga terukur jelas dari peningkatan penjualan Tango Wafer secara keseluruhan.

”Secara kuantitas, penjualan meningkat sekitar 2O persen. Jadi undian ini bisa dibilang win-win solution,” kata Yuna.

Adapun pemenang hadiah utama, yaitu satu unit rumah berhasil diperoleh Ibu Suminah, dari Garut. Menurut ceritanya, beliau dan anaknya memang biasa mengkonsumsi Tango wafer karena rasanya yang enak.

"Setelah melihat iklan TV serta promosi program yang tertera di kemasan Tango, saya tertarik untuk mengirimkan kemasan kosong Tango ke PO BOX yang telah ditentukan. Dan saya tidak menyangka, kesukaan saya akan Tango membuat saya memenangkan satu buah rumah," cerita Ibu Suminah.

Sementara itu, dalam industri makanan kecil, Tango pertama kali meramaikan dunia wafer Indonesia pada tahun 1995. Di awal kemunculannya, Tango hadir dengan 3 varian rasa, yaitu Chocolate, Choco-Hazelnut, dan Choco Vanilla.

Penerimaan yang baik dari berbagai kalangan dan permintaan akan Tango Wafer yang terus bertambah, menjadi salah satu pemicu bagi Tango dalam mengembangkan produknya.

Hingga saat ini, Tango memiliki 6 varian rasa dalam kemasan menarik, yaitu Chocolate, Susu Vanilla, Strawberry Jam, Cappucino, Vanila Black, dan Cocopandan sebagai varian terbaru yang inovatif.

Selain wafer, Tango juga melengkapi rangkaian produknya dengan menghadirkan Tango Fusion dan Tango Crunchcake.

Suara Pembaruan

Penulis: A-23/YUD

Sumber:Suara Pembaruan