Nestlé, meluncurkan NESCAFÉ Dolce Gusto, sistem pembuat minuman panas dan dingin menggunakan mesin dan kapsul pintar.

Jakarta - Baru-baru ini, Nestlé, meluncurkan NESCAFÉ Dolce Gusto, sistem pembuat minuman panas dan dingin menggunakan mesin dan kapsul pintar.

Kedua alat modern ini mampu menghasilkan minuman kopi, teh atau cokelat dalam waktu kurang dari satu menit, dengan lima pilihan rasa, yaitu Cappuccino, Espresso Intenso, Grande Intenso, Mocha atau Nestea Peach.

Masyarakat Indonesia, yang diawali di ibukota Jakarta, dapat mencoba keunggulan dan keunikan mesin NESCAFÉ Dolce Gusto di arena peluncuran di atrium Senayan City, Jakarta, mulai Selasa (4/6) hingga Minggu (9/6), serta dapat memilih dua alternatif desain mesin yang elegan dan modern, yaitu Genio berkapasitas 600 mili-liter dan Circolo berkapasitas 1,3 liter.

Khusus hanya untuk periode peluncuran 4-9 Juni di Senayan City maupun beberapa toko tertentu, paket Genio dengan 2 kotak kapsul bisa dibeli dengan harga Rp 1.699.000. Sementara paket Circolo dengan 2 kotak kapsul, bisa dibeli seharga Rp 2.099.000, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Mesin NESCAFÉ Dolce Gusto, kata Arshad Chaudhry, Presiden Direktur Nestle Indonesia, mulai diperkenalkan di Jerman serta Swiss dan Inggris pada 2006. Dan telah berkembang pesat karena mampu memenuhi tuntutan masyarakat modern yang menghendaki berbagai macam minuman berkualitas dan praktis. Kini alat pembuat minuman tersebut telah terjual lebih dari 12 juta mesin di lebih dari 60 negara.

Sementara di Asia, lanjutb dia, NESCAFÉ Dolce Gusto mulai diperkenalkan di Jepang pada 2007, dan sekarang ada di 11 negara dan sudah terjual lebih dari sejuta mesin. Di Jakarta, distribusi NESCAFÉ Dolce Gusto dilakukan oleh Multifortuna bekerjasama dengan sejumlah toko termasuk Best Denki, Centro, Hero, Jasons, Metro, Sogo dan Seibu.

Desain mesin tipe Circolo mendapat penghargaan “Red Dot Design Award - Honourable Mention 2010”, sebuah forum desain internasional yang diselenggarakan oleh Design Zentrum Nordhein Westfalen, Essen, Jerman.

Selain desainnya simpel, elegan dan modern, kata Brand Manager NESCAFE, Irmawati Praharsi, NESCAFÉ Dolce Gusto dapat menyajikan berbagai macam minuman dari kopi, teh dan cokelat. Tak hanya itu, alatnya ini dapat pula menyajikan minuman panas dan dingin sesuai dengan kapsul variannya. Sementara dari sisi teknologi mesin pintar ini dilengkapi dengan Eco Mode System yang otomatis akan mati bila 5 menit tidak digunakan.

Kemudian sistem Thermo Block akan menyalakan pemanas kurang dari 30 detik, teknologi kapsul pintarnya dapat mengadaptasi tekanan berbeda yang diperlukan oleh masing-masing varian kapsul, dan yang tak ketinggalan memiliki tekanan professional maksimum 15 bar.

Penulis: Ririn Indriani