Ilustrasi madu.

Selama ini kebanyakan dari kita selalu berpikir bahwa kelezatan rasa itu hanya datang ketika makanan yang dikonsumsi itu tidak sehat dan menganduk banyak lemak.

Namun, anggapan tersebut perlahan-lahan semakin terpinggirkan karena sejumlah ahli diet terkenal emiliki beberapa suplemen diet alami yang tidak hanya lezat namun juga rendah lemak.

Seperti dikutip dari laman boldsky, berikut beberapa suplemen diet alami yang wajib dimasukan dalam daftar menu.

Tahu
Tahu yang dimasak dengan gaya Cina dengan saus dan rempah-rempah, tentu Anda dapat menyiapkan hidangan yang sangat lezat. Tahu telah diketahui memiliki sifat rendah lemak, kaya serat, protein, kalsium dan karbohidrat.

Pasta Gandum
Alih-alih membatasi asupan makanan Italia favorit, Anda dapat memilih pasta gandum yang populer sebagai makanan pengganti. Hal ini dikarenakan pasta gandum sangat rendah lemak sehingga tidak perlu khawatir akan kenaikan berat badan.

Biskuit
Biskuit gandum membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama, sehingga mengendalikan nafsu makanan ke tingkat yang lebih besar.

Kentang Panggang
Rasanya semua orang cinta kentang goreng. Namun, irisan kentang panggang ternyata lebih sehat dan lebih cepat dalam menurunkan berat badan yang efektif.

Madu
Cornflakes banyak dipilih sebagai menu sarapan karena memiliki lemak yang rendah dan penuh dengan nutrisi. Sayangnya, pemanis buatan dan gula membunuh nutrisi yang terdapat dalam cornflakes. Untuk mengatasinya, gunakan madu yang kaya vitamin dan mineral sebagai pengganti gula.

Penulis: Feriawan Hidayat/FER

Sumber:Boldsky