Sensasi Gelato Durian di aROMA Gelato Experience

Franchise gelato asal Italia, aROMA Gelato Experience, resmi hadir di Indonesia. (Investor Daily/Farid Firdaus)

Oleh: Farid Nurfaizi / FER | Sabtu, 10 Desember 2016 | 20:53 WIB

Jakarta - Franchise gelato asal Italia, aROMA Gelato Experience resmi hadir di Indonesia. Gerai yang berlokasi di Senayan City Shopping Mall ini, merupakan yang pertama di Indonesia sekaligus Asia.

Franchise aROMA Gelato Experience di Indonesia dikelola oleh PT Aroma Boga Indomakmur. Selain menawarkan berbagai varian rasa klasik gelato, gerai aROMA juga menawarkan gelato beraroma durian.

Bussiness Development Aroma Boga Indomakmur, Elysia Alim, mengatakan, ide membuka bisnis gerai gelato datang dari kebiasaan keluarganya yang kerap traveling ke luar negeri dan mencicipi berbagai jenis gelato.

"Keluarga, khususnya Ayah saya senang sekali makan gelato. Sebelum kita putuskan membuka bisnis ini, kita research kira-kira franchise mana yang bisa dibawa ke Indonesia," jelas Elysia di Jakarta, Sabtu (10/11).

 Sensasi Gelato Durian di aROMA Gelato Experience

Menurutnya, butuh upaya keras untuk meyakinkan pemilik aROMA Gelato global bahwa gerai ini bisa dibuka untuk Indonesia. Setidaknya, dari standarisasi bahan-bahan gelato seperti susu dan krim harus memiliki kualitas yang sama dengan aROMA global. Selain itu, komponen lokal seperti aroma durian juga mesti mendapat persetujuan dari pemilik franchise pusat.

"Kami memang memilih bahan-bahan yang premium dan fresh. Lebih banyak impor. Misalnya, vanila dari Madagascar, mangga dari India, Pistacio langsung dari Itali. Sementara yang dari lokal, kami ambil nanas, durian, serta susu dan krim,” jelas dia.

aROMA Gelato Experience, kata Elysia, menawarkan hingga 36 rasa gelato, mulai dari rasa klasik seperti coklat dan hazelnut, rasa buah-buahan, hingga yang memiliki rasa campuran seperti pistachio bronte dan peppermint choco.

Untuk harga, aROMA Galeto Experince dibandrol Rp 42.000 per 100 gram (cup mini) dan Rp 195.000 per 500 gram yang bisa dimakan untuk 5 cup besar. Selain menggunakan cup, konsumen hanya butuh menambahkan Rp 5.000 guna mengganti cup dengan cone cup Galeto.

Pada kesempatan sama, Operation Manager, Rully Wiguna, mengatakan, setelah membuka gerai di Senayan City Shopping Mall, pihaknya akan segera membuka gerai lagi di salah satu mall di Jakarta. Kota-kota besar lain juga sedang dipertimbangkan.

Adapun, hari ini aROMA Gelato Experience membagikan 300 cup gelato secara gratis kepada pengunjung Senayan City sebagai bentuk promosi dalam rangka grand opening.




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT