Minuman Skinnygirl Cocktails
Minuman Familia Camarena Tequila
Minuman Malibu Prepared Cocktails
Terdapat lima brand (merek) minuman yang memiliki perkembangan paling pesat di dunia.

Menurut sebuah laporan industri minuman dunia yang di rilis baru-baru ini, minuman Jinro Soju dijual sebanyak 61,4 juta liter atau lebih dari dua kali lipat penjualan Vodka Smirnoff yang terjual 24,7 juta liter pada tahun lalu, yang menduduki posisi kedua dalam daftar.

Adapun yang menjadi pesaing terdekat Jinro Soju, Lotte Liquor,  juga menempati urutan teratas sebagai merek minuman terbaik dengan tingkat penjualan ketiga terbesar di dunia.

Selain melansir minuman yang paling laris di dunia, asosiasi tersebut juga merilis lima minuman yang mengalami pertumbuhan penjualan paling pesat di dunia.

Seperti dikutip dari laman huffingtonpost, berikut adalah lima brand (merek) minuman yang memiliki perkembangan paling pesat di dunia.

1. Skinnygirl Cocktails
Bravolebrity Bethenny Frankel tentunya merasa senang dengan keberhasilan yang diraih oleh dirinya, yang tidak diragukan lagi memiliki peran penting dalam meningkatkan angka penjualan minuman koktail yang diklaim rendah kalori ini.

Berdasarkan angka-angka yang tercantum di kantor asosiasi minuman, tampaknya Frankel telah  sukses menggarap ceruk pasar yang kosong yakni kalangan perempuan yang suka minum namun juga sadar dengan bentuk tubuh dan tetap menjalani aktifitas diet.

Marketer / Importir: Beam Inc
2011 Volume: 586
Prosentase Perubahan: 388,3%

2. Familia Camarena Tequila
Minuman Familia Camarena Tequila menawarkan dua jenis Agave tequila terbaik yaitu perak dan reposado.

Dengan pengalaman enam generasi dalam membuat minuman ini, tak mengherankan jika mereka berhasil menduduki posisi dua teratas dalam jumlah pertumbuhan produk minuman keras di seluruh dunia.

Marketer / Importir: Alto Spirits / E & J Gallo Winery
2011 Volume: 250
Prosentase Perubahan: 233,3%

3. Malibu Prepared Cocktails
Saat membuat minuman rum, mulai saat ini rasanya para bartender tidak memerlukan mixer sama sekali.

Hal tersebut dikarenakan, merek ini siap menawarkan minuman siap saji Malibu Rum Punch dengan campuran rasa nanas, pisang, buah gairah dan rasa mangga serta Malibu Karibia Cosmo dengan campuran rasa kelapa, jeruk nipis, jeruk dan rasa cranberry.

Marketer / Importir: Pernod Ricard USA
2011 Volume: 150
Prosentase Perubahan: 158,6

4. Fireball Cinnamon Whisky
Minuman ini telah ada sejak tahun 2007 yang lalu. Hanya saja terbatas untuk konsumen di negara Amerika Serikat.

Rupanya, kelezatan minuman wiski yang mereka kreasikan telah membuat anyak orang penasaran dan tertarik untuk mencicipinya.

Marketer / Importir: Sazerac
2011 Volume: 180
Prosentase Perubahan : 157,1%

5.Rokk Vodka
Minuman Rokk Vodka ini dibuat oleh sebuah perusahaan yang berbasis di wilayah Kallby, Swedia.

Selain itu, dengan jalinan mitra strategis bersama The Lonely Island, bukan tidak mungkin dimasa mendatang minuman ini akan lebih banyak mendapat perhatian.

Marketer / Importir: Diageo
2011 Volume: 200
Prosentase Perubahan: 122,2%

Penulis: /WBP