Buah semangka
Salah satunya, termasuk dalam kategori sayuran
 
Untuk kalangan penggemarnya, semangka merupakan salah satu buah favorit yang enak dinikmati dalam kondisi dingin.

Namun, pernahkan Anda mengetahui bahwa semangka yangs ring kita sebut dengan buah ini memiliki sejumlah fakta lain yang cukup menarik.

Seperti dilansir laman westchesterdish,berikut adalah tujuh fakta menarik tentang semangka yang belum pernah diungkap sebelumnya.

- Tercatat, ada sekitar 1200 varietas semangka yang tersebar di sekitar 96 negara di seluruh dunia.

- Semagka merupakan salah satu makanan sehat dan ideal karena tidak mengandung lemak atau kolesterol, berserat tinggi, kaya vitamin dan merupakan sumber potasium terbaik.

- Sejumlah negara menganggap semangka masuk dalam kategori sayuran, sama seperti labu atau mentimun.

- Masyarakat di China dan Jepang selalu menjadikan semangka sebagai salah satu buah tangan yang dibawa saat mengunjungi kerabat. Sedangkan pada masyarakat Mesir, rasa manis semangka dipadankan dengan rasa asin dari keju feta.

- Untuk sejumlah negara, semua bagian dari semangka dapat dikonsumsi, bahkan sampai biji dan kulit yang menutupi dagingnya.

-  Semangka yang memiliki warna merah muda merupakan salah satu sumber antioksidan yang dapat menetralisir berbagai jenis radikal bebas.

- Selain menjadi pelepas dahaga, semangka diketahui dapat mengatasi sejumlah peradangan seperti asma, aterosklerosis, diabetes, kanker usus dan arthritis.

Penulis: /WBP