Salah satu aksi kroser Dennis Stapleton.

Jakarta - Duet pembalap Evalube siap menghadapi kejuaraan IRC Indonesian International Motocross 2013 yang akan berlangsung mulai April hingga November 2013 mendatang. Untuk diketahui, IRC Indonesian International Motocross 2013 merupakan ajang kejuaraan otomotif yang bergengsi dan bertaraf international, karena diikuti oleh pembalap dari Eropa dan Australia, serta pembalap papan atas Indonesia.

Kejuaraan ini akan menggelar 5 seri. Seri pertama akan berlangsung pada tanggal 28 April 2013 di Yogyakarta, seri kedua akan berlangsung pada 26 Mei di Kuningan, seri ketiga pada 9 Juni di Ciamis, Jawa Barat, seri keempat pada 20 Oktober di Serang, serta seri kelima digelar pada tanggal 10 November 2013 di Harvest City Cileungsi, Bogor.

Event ini akan memperlombakan 11 kelas, yang terdiri dari MX2 International, MX2 Nasional, Special Engine 85 cc, Special Engine 65 cc, MX2-Junior, Special Engine 50 cc, Special Engine 65 Novice, MX2 Novice, Special Engine 125-Ex Pro, Special Engine 125-Executive, serta kelas Special Engine 125.

Dalam ajang ini, Evalube akan menurunkan dua tim, yaitu pembalap Dennis Stapleton dari AMA USA dan pembalap Adrien Lopes dari Prancis, yang tergabung dalam tim Husqvarna Evalube INK IRC. Keduanya turun di kelas International MX2. Kemudian ada tim Gandasari Evalube NHK IRC yang diperkuat oleh kroser Indonesia, Aldi Lazaroni, yang juga akan bersaing di kelas International MX2 dan MX2 Nasional.

Untuk diketahui, kedua pembalap asal AS dan Prancis ini merupakan kroser yang telah memiliki pengalaman sebagai juara di berbagai event dunia. Sementara Aldi Lazaroni (adik dari Irwan Ardiansyah) merupakan salah satu pembalap muda terbaik Indonesia yang telah beberapa kali menjadi juara nasional.

Krisnati Desiana, General Manager Marketing & PR Division PT WGI mengatakan bahwa pihaknya sengaja mendukung penuh penyelenggaraan event yang bertaraf internasional ini, sebagai salah satu komitmen dalam memajukan olahraga otomotif tanah air.

"Selaku sponsor resmi, kami berharap melalui even ini dapat meningkatkan kualitas dan prestasi atlet motocross Indonesia di tingkat internasional. Selain itu, dengan kehadiran kroser-kroser asing dengan prestasi internasional, diharapkan ada transfer skill dan pengetahuan yang akan meningkatkan prestasi para kroser lokal menuju tingkat dunia," ujarnya.

 

Suara Pembaruan

Penulis: H-16

Sumber:Suara Pembaruan