Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Bandung - Warga Kota Bandung antusias menghadiri acara soft launching Stadion Gelora Bandung Lautan Api (BLA) yang dilakukan oleh Wali Kota Bandung, Dada Rosada, di Gedebage, Kota Bandung, Jumat (10/5) malam.

Warga sudah berdatangan ke stadion terbesar di Jawa Barat itu sejak sore hari, dan terus mengalir hingga malam hari. Warga ingin menyaksikan detik-detik bersejarah peresmian stadion yang menelan biaya senilai Rp595 miliar itu.

"Saya senang bisa menyaksikan acara pembukaan atau soft launching stadion ini, sekaligus melihat bagian dalam stadion ini," kata Firman, warga Ujungberung, Kota Bandung, di Gelora BLA.

Sementara itu, seluruh ruang parkir yang disiapkan, penuh oleh kendaraan roda empat maupun roda dua. Bahkan jalur Perumahan Mekar Arum juga tampak dipenuhi oleh kendaraan milik pengunjung yang hadir untuk menyaksikan acara pembukaan itu.

Meski belum rampung seluruhnya, terutama bagian luar dan lapangannya yang belum bisa dipergunakan untuk pertandingan sepak bola, namun gemerlap lampu stadion sudah menampakkan kemegahan bagian dalam stadion yang dipasangi sekitar 38 ribuan kursi berwarna kuning dan biru itu.

"Gelora BLA membikin kami bangga. Warga Bandung sebagai masyarakat sepak bola sangat layak memiliki stadion semegah ini. Bila sudah rampung, tentu akan lebih megah," kata salah seorang bobotoh Persib Bandung pula.

Stadion Gelora BLA ini rencananya akan menjadi home base bagi tim Persib Bandung. Dibangun dengan dana sharing antara Pemprov Jabar dan Pemkot Bandung, Gelora BLA juga akan menjadi lokasi acara pembukaan PON XIX/2016.

Penulis:

Sumber:Antara