Yudhi Sunyoto (paling kiri) mendaftar secara resmi kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum (TPP Caketum) KONI  DKI Jakarta.

Yudi Suyoto Resmi Daftarkan Diri Caketum KONI DKI Jakarta

Yudhi Sunyoto (paling kiri) mendaftar secara resmi kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum (TPP Caketum) KONI DKI Jakarta. (Suarapembaruan/Hendro Situmorang)

Jakarta - Tokoh olahraga senior ibukota Yudi Suyoto mendaftar secara resmi kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum (TPP Caketum) KONI DKI Jakarta yang akan menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) pada 29 April 2017 mendatang.

Sebelumnya Doddy Rahmadi Amar juga mendaftarkan diri sebagai calon ketua KONI DKI.

Kini giliran Yudi, mantan Kadisorda DKI itu, datang dan mendaftar langsung bersama tim suksesnya menyambangi kepada TPP Caketum Konida DKI Jakarta, di Kantor KONI DKI Jakarta, Cempaka Putih, Jakarta, Jumat (21/4).

Berbekal dukungan 23 cabang olahraga (cabor), Yudi optimis bakal menang dalam Musorprov nanti.

“Saya yakin dengan pengalaman di dunia olahraga, saya maju dan akan menang di Musorprov nanti,” kata Yudi usai menyerahkan pendaftaran.

Yudi pun menyampaikan tekadnya untuk kembali membangkitkan prestasi olahraga DKI Jakarta jika dipercaya terpilih jadi Ketum KONI DKI.

“Saya akan kembalikan kejayaan prestasi olahraga DKI Jakarta untuk menjadi juara umum di PON. Itu tekad saya maju jadi Ketum KONI DKI Jakarta,” ucap Yudhi.

Yudhi menyerahkan surat pendaftaran Caketum yang disertai surat dukungan dari 23 cabor kepada TPP Caketum KONI DKI.

“Dukungan memang baru 23 cabor dari persyaratan yang mengharuskan 25 cabor. Tapi masih ada waktu panjang, dan kami yakin dukungan akan bertambah semakin banyak,” ungkap Yudi.

"Kami telah resmi mendaftarkan pak Yudhi maju di Musorprov KONI DKI. Kami juga telah menyerahkan 23 berkas surat dukungan dari pemilik suara kepada tim penyaringan dan penjaringan. Sementara dua surat dukungan lainnya akan kami kirim menyusul atau sebelum proses verfikasi ditutup tanggal 25 April, " ujar Nur Ali, ketua tim sukses Yudhi.

Wakil ketua tim peyaringan dan penjaringan Ali Mochtar Ngabalin mengatakan akan memverifikasi surat dukungan yang diserahkan tim sukses Yudy Suyoto.

"Tugas kami hanya memverfikasi dan akan kami umumkan hasilnya pada 25 April mendatang," ujar Ali Mochtar.

Sementara Yudy Suyoto mengaku siap bersaing dengan Doddy Amar pada musorprov KONI DKI yang digelar 27April mendatang.

"Saya siap bersaing dan Yang penting sportif. Saya juga sangat yakin, kalau tidajlk yakin ngapain saya mendaftar," tutup Yudi.



Suara Pembaruan

Hendro D Situmorang/CAH

Suara Pembaruan