Atlet Peraih Emas Bakal Diangkat Jadi PNS

Petembak Dwi Firmansyah mengganti peluru senapan saat mengikuti Pelatnas SEA Games 2017 di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta, 28 Juli 2017. (Antara/Sigid Kurniawan)

Oleh: Carlos KY Paath / FMB | Senin, 7 Agustus 2017 | 11:02 WIB

Jakarta - Atlet yang berhasil merebut medali emas SEA Games XXIX 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, bakal dipromosikan menjadi aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi telah membahas rencana itu dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur.

"Bonus tidak harus berupa uang. Misalnya, kami sudah bicara ke Menpan, peraih emas akan dipromosikan sebagai PNS," kata Menpora Imam Nahrawi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (7/8).

Selain itu, dia menyatakan, pihaknya juga sedang berupaya agar atlet berprestasi pada SEA Games 2017 mendapatkan perumahan. "Kami sudah bicara dengan Menteri PUPR (pekerjaan umum dan perumahan rakyat). Ada fasilitas perumahan, tentu ini semua lompatan baru (dalam pemberian bonus atlet)," ujarnya.

Dia menambahkan, terdapat juga rencana menggandeng Badan Usaha Milik Negata (BUMN). "Ada arahan baru bagaimana menggandeng BUMN, entah dipromosikan sebagai pegawai BUMN," imbuhnya.

Dia memastikan bahwa uang tunai juga bakal diberikan kepada atlet penyumbang medali. Meski begitu, dia tak menyebutkan angka nominalnya. "Uang tunai pasti. Pada saatnya kami siapkan," tandasnya.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT