Ramadhan Care, Ajang Mempererat Tali Silaturahmi

Presiden Lippo Group Theo L. Sambuaga (ketujuh dari kiri), bersama dengan Presdir PT. First Media Harianda Noerlan (keenam dari kiri), CEO IMTV Johannes Tong (kedua dari kanan) dan jajaran direksi FirstMedia dan BeritaSatu Media Holdings berfoto bersama saat acara Ramadhan Care Buka Puasa Bersama Karyawan FirstMedia dan BeritaSatu Media Holdings, Jakarta, 16 Juni 2017. (BeritaSatu Photo/Uthan A Rachim)

Oleh: Indah Handayani / GOR | Sabtu, 17 Juni 2017 | 11:14 WIB

JAKARTA - First Media, Beritasatu News Channel, Big TV, Link Net, Bolt, MSi, Berita Satu Media Holding (BSMH) menggelar acara buka puasa bersama dengan mengangkat tema Ramadhan Care di Yudistira Ballroom, Patra Jasa Office Tower, Jakarta, Jumat (16/6). Acara tersebut dihadiri oleh direksi dan ratusan karyawan dari perusahaan tersebut.

Acara buka puasa tersebut diisi dengan berbagai acara dan hiburan yang melibatkan seluruh karyawan. Mulai dari doorprize, alunan musik islami, marawis dan bersantap bersama. Selain itu, ada pula bazar-bazar yang menyediakan berbagai kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Ada pula beragam permainan yang diikuti oleh para karyawan. Mulai dari Hijab Challenge yang merupakan ajang unjuk gigi kemampuan berbusana modis para karyawati dalam menggunakan hijab.

Bagi para pria, Tabuh Beduk menjadi tantangan yang menarik dan mencuri perhatian. Pada saat yang sama, First Media, Beritasatu News Channel, Big TV, Link Net, Bolt, MSi, Berita Satu Media Holding (BSMH) juga memberikan santunan kepada Yayasan Al Fathiyah, Condet, Jakarta Timur, yang diserahkan oleh Didik J Rachbini.

Santunan tersebut merupakan hasil sumbangan dari para karyawan selama beberapa hari lalu. Hasilnya terkumpul dana sebesar Rp 7 juta.

Presiden Direktur PT First Media Tbk, Harianda Noerlan mengatakan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa karena penuh rahmat dan ampunan. Tidak hanya itu, pada Ramadhan selalu ada acara buka puasa bersama, acara ini merupakan hal istimewa. Sebab, buka puasa bersama merupakan ajang silaturahmi yang bisa memperpanjang umur. Dalam satu hadist disebutkan jika ingin memperpanjang umur dan banyak rejeki memperbanyak bersilaturahmi.

“Diharapkan dengan acara ini kita bisa saling bersilaturahmi dan saling mengenal dalam satu kesempatan yang baik,” ungkap Harianda dalam sambutannya.

Ciri Bertaqwa
Menjelang waktu berbuka, siraman rohani diisi oleh Ustad Ahmad Toto. Dalam kesempatan tersebut, Ustad Ahmad Toto menjelaskan Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat sehingga juga harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Salah satunya adalah menjadi momentum dalam memperbaiki diri menjadi orang yang bertaqwa kepada Allah SWT. Menurutnya, ada tiga ciri untuk menjadi orang yang bertaqwa seperti yang tertuang dalam surat Al Baqaroh. Ketiganya adalah mereka yang beriman pada hal gaib, seperti surge dan neraka atau dosa dan pahala.

“Kedua, mereka yang melaksanakan sholat. Sedangkan ketiga adalah mengeluarkan sebagian hartanya untuk diberikan kepada orang lain,” jelas Ustad Ahmad.

Tidak hanya itu, lanjut dia, Ramadan mendekatkan yang jauh karena di saat ini banyak yang mengadakan reuni pada saat berbuka puasa. Sehingga tali silahturahmi kembali terjalin, sedangkan silaturahmi dapat memberikan keberkahan umur.

Terpenting lagi, seluruh perubahan dan kebiasaan yang dilakukan pada saat Ramadan terus dilakukan tidak hanya pada bulan itu atau seterusnya dilakukan. (*)




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT