Mengurangi stres sehingga Anda bisa tidur pulas. Hebatnya lagi, kata peneliti, bisa mencegah kanker. 

Meskipun ada banyak mitos negatif tentang masturbasi, tapi faktanya lebih banyak efek positifnya. Apa saja?

1. Mengetahui Teknik Rangsangan

Untuk mengetahui apa yang Anda sukai dalam berhubungan intim, masturbasi bisa dijadikan cara  untuk mengetahui bagaimana tubuh bereaksi terhadap rangsangan tertentu. Dengan cara tersebut  Anda dapat mengetahui bagaimana caranya meningkatkan gairah seksual Anda.  Ketika sudah mengetahui caranya, Anda dapat memberitahu atau mengarahkan pasangan agar hubungan intim yang dilakukan bisa memuaskan kedua belah pihak.

2. Tidur Jadi Pulas
Bila Anda sedang kesulitan tidur atau mengalami insomnia di malam hari, jangan segera mengonsumsi obat tidur atau minum susu manis agar Anda bisa segera tidur. Cobalah untuk melakukan masturbasi. Lepaskan imajinasi dan fantasi seks Anda, sementara tangan Anda mengembara ke seluruh tubuh yang memiliki banyak titik saraf yang bisa dirangsang. Nah, saat Anda mengalami orgasme, tubuh akan relaks dan Anda pun akan tertidur pulas.

3. Memberi Efek Menenangkan

Salah satu cara paling efektif untuk mengatasi stres adalah masturbasi. Cobalah ciptakan suasana santai dan nyaman. Misalnya, setelah mandi, Anda menyetel musik santai. Manjakan diri Anda sendiri dengan membaringkan tubuh secara relaks.

Kemudian cobalah untuk mengeksplorasi seluruh tubuh menggunakan gerakan jemari tangan secara lembut hingga Anda merasakan adanya rangsangan kuat. Saat Anda mencapai orgasme, tubuh akan mengeluarkan endorfin yang memberikan efek menyenangkan sehingga tubuh terasa relaks, nyaman dan lebih tenang. 

4. Mencegah Kanker

Banyak hasil penelitian menunjukkan, bahwa masturbasi dapat mengurangi kemungkinan kanker, terutama pada lelaki. Seorang peneliti bernama, Gils Graham mengatakan, lelaki yang ejakulasi lima kali seminggu memiliki kesempatan 30 persen lebih sedikit terkena kanker prostat, dengan catatan lelaki tersebut tidak memiliki banyak pasangan seksual. 

5. Menjadi Pasangan Bercinta yang Hebat
Kebanyakan lelaki menggunakan masturbasi untuk memelajari bagaimana tubuhnya bekerja. Tak hanya itu, dengan masturbasi seorang lelaki juga bisa belajar bagaimana mengontrol ejakulasinya. Dia akan mengetahui atau merasakan tanda-tanda tubuhnya bila akan mengalami ejakulasi.

Dengan begitu ia bisa mengatur kapan harus memulai atau menghentikan ejakulasinya untuk memuaskan pasangannya saat bercinta. Kemahirannya dalam memuaskan pasangannya inilah yang membuat seorang lelaki akan dinilai sebagai pasangan bercinta yang hebat oleh sang perempuan.

Penulis: