Banyak orang bertanya-tanya apakah mereka melakukan hubungan intim terlalu jarang atau terlalu sering. Berikut adalah jawabannya.

Apa yang dimaksud dengan frekuensi normal?


Dosis umum adalah dua kali atau tiga kali seminggu, tetapi banyak orang melakukan hubungan intim lebih sering. Beberapa bahkan konsisten pada jadwal dan yang lain lebih intens di akhir pekan.

Jika Anda bercinta kurang dari dua kali seminggu, ini menunjukkan bahwa Anda bisa lebih sering melakukannya, kecuali jika Anda tahu dari pengalaman Anda, seks lebih jarang adalah optimal untuk Anda.

Orgasme klasik tidak menjanjikan hubungan seksual lebih sering

Orang yang sering mengalami orgasme senggama biasanya memutuskan untuk mencapai klimaks lebih sedikit daripada mereka yang mencampur senggama dengan oral.

Anda harus menemukan kombinasi Anda sendiri, tergantung pada respon Anda, jika salah satu mitra membutuhkan lebih, dan Anda dapat memenuhi kebutuhannya dengan teknik tambahan dan membicarakannya dengan pasangan.

Frekuensi menurun seiring usia, tetapi itu tidak mutlak. Oleh karena itu, jangan khawatir tentang frekuensi (dan jangan khawatir jika teman mengatakan mereka melakukan hubungan intim lebih sering).

Apakah normal melakukan hubungan intim kurang dan jarang?

Hubungan seksual tidak seperti mengumpulkan poin. Anda harus menyadari bahwa akan ada saat-saat ketika Anda atau pasangan Anda tidak berada dalam mood untuk melakukan hubungan seksual, karena lelah, lembur kerja, dan sebagainya. Dengan demikian, tidak memaksa orang lain atau diri Anda untuk mengikuti jadwal. Pikirkan tentang apa yang sebenarnya Anda inginkan. Lebih baik ikuti perasaan Anda.

Kebanyakan orang tahu dengan baik (baik mereka membaca tentang hal itu atau mengikuti intuisi mereka) hasrat seksual yang berfluktuasi dan menurun seiring dengan usia dalam banyak kasus.

Anda dapat melakukan banyak hal dengan menyadari itu, sehingga investasi lebih dalam suatu hubungan setiap tahun akan lebih baik. Dan selalu saling mengeksplorasi hasrat seksual dengan pasangan Anda.

Penulis: