Bahasa tubuh lelaki saat tertarik pada perempuan.
Lihat saja dari gerak-gerik dan tutur bahasanya.

Laki-laki punya cara sendiri untuk mendekati wanita yang disukai.Ada yang terang-terangan bilang, tapi ada juga yang mengisyaratkannya dengan bahasa tubuh dan gerakan. Lihatlah tanda-tanda berikut untuk mengetahui, apakah gebetan Anda?

1. Bahasa tubuh
Salah satu cara dia mengungkapkan rasa ketertarikannya pada Anda ialah dengan bahasa tubuhnya. Apakah dia suka menggandeng atau memegang tangan Anda? Sering berada di dekat Anda? Apakah dia selalu santai dan nyaman jika berada di dekat Anda? Ini semua adalah tanda-tanda bahwa ia menyukai Anda. Coba perhatikan setiap gerak-gerik dan bahasa tubuhnya. Adakah tanda-tanda tersebut dalam dirinya?

2. Dengarkan setiap kata yang diucapkannya
Ketika laki-laki menyukai seorang perempuan, coba perhatikan setiap tutur kata yang ia keluarkan – atau cara ia mencoba merangkai kata demi kata. Jika ada salah satu tanda, berarti ia bisa saja menyukaimu. Jika Anda ingin benar-benar memastikan bahwa ia menyukai Anda, Anda dapat melihat beberapa petunjuk terutama dari kata-kata yang ia ucapkan.

3. Lihat bagaimana caranya memperlakukan Anda
Apa Anda sering memperhatikan caranya berbeda dalam  memperlakukan Anda. Bandingkan dengan caranya memperlakukan perempuan lain. Jika ia memperlakukan Anda bak seorang putri, jelas ini tanda bahwa ia menyukaimu.

4. Sering grogi
Pada dasarnya, laki-laki sering merasa grogi jika berada di dekat perempuan yang ia sukai. Jika ia selalu gelisah, tidak berani melakukan kontak mata dengan Anda, dan bahkan sering salah tingkah, bisa saja ini tanda bahwa laki-laki tersebut menyukai Anda. Perhatikan rasa groginya, dan buatlah ia tenang dan merasa nyaman di dekat Anda. Dengan begitu dia semakin menyukai Anda karena berusaha mengertinya.

5. Meniru tingkah laku Anda
Coba perhatikan apakah ia suka duduk di dekatmu, atau mengikuti gerakanmu seperti cara jalan, memainkan tangannya ke rambut Anda atau bahkan ia meniru gerakan Anda. Bisa saja ini satu tanda lagi ia suka pada Anda.

6. Memberi pujian
Jelas sekali jika laki-laki menyukaimu, ia akan memuji Anda. Apabila ia kerap kali mengatakan bahwa Anda cantik, jelas ini adalah tanda bahwa ia menyukai Anda. Puji dia juga apabila Anda menyukainya, hal tersebut akan meningkatkan rasa percaya dirinya.

7. Sangat nyaman berada di dekat Anda
Pada akhirnya, jika laki-laki menyukai Anda, ia akan sering berada di dekat Anda atau di sekitar Anda. Meskipun ia terlihat gugup saat akan berkencan dengan Anda atau pergi dengan Anda, tapi dengan begitu Anda tahu bahwa ia benar-benar merasa sangat nyaman berada di dekat Anda. Pertanyaannya, apa Anda juga merasa nyaman dekat dengannya?

Penulis: