Illustrasi. (Ivillage.com)
Perawatan V Spa dapat menyehatkan sekaligus meningkatkan vitalitas perempuan. Efeknya, hubungan suami-istri makin mesra.

Urusan menghangatkan hubungan suami istri memang penting. Sayangnya, kesibukan bekerja atau mengurus anak-anak kerap membuat kaum perempuan lupa merawat kesehatan organ intim dan vitalitas tubuhnya.

"Perawatan kesehatan organ intim sudah bukan hal yang aneh lagi, ini sangat penting untuk kesehatan perempuan," kata dr Juliana Resolina, pemilik Arum Dalu Spa di kawasan Depok II, Jawa Barat.

Eva Madura, mitra Juliana mengatakan, selama ini yang sering ditingkatkan vitalitasnya adalah pria, padahal perempuan juga perlu ditingkatkan vitalitasnya, agar sehat dan segar.

"Banyak klien saya yang bermasalah, seperti keputihan, sudah tidak kencang lagi organ intimnya, tidak bergairah, dan lain-lain," kata ahli terapi pijat dan ramuan Madura, sekaligus ahli pasutri.

Hal itu, kata Eva, jangan dibiarkan karena akan mengganggu kemesraan suami istri.

"Ya bagaimana caranya agar istri tetap ‘menggigit' bagi suaminya," kata Eva tertawa.

Juliana menjelaskan, perawatan kesehatan organ intim yang diberikan di Arum Dalu bernama Vitalitas Spa (V Spa).

"Perawatan ini memadukan teknologi kedokteran dengan perawatan tradisional seperti pijat dan ramuan jamu," jelas Juliana.

Layanan V Spa yang ditawarkan terdiri atas Ratus Rebus, Ratus Bakar, serta Thigtening Cream yang menggunakan campuran rempah-rempah alami khas Arum Dalu.

Perawatan tersebut, kata Juliana, ditunjang dengan perawatan ilmu kedokteran modern, seperti vagina wash, vagina ozone, vagina tightening, vagina swab, vagina rejuv injection, whitening vagina spa, serta papsmear.

"Intinya, layanan organ intim ini bukan hanya untuk mendapatkan perasaan rileks saja, tapi juga kesehatan prima bagi daerah intim mereka (wa- nita) itu," ujar Juliana.

Layanan V Spa dimulai dari pijat seluruh tubuh. Berikutnya, terapis akan melakukan pijat yang berfungsi menguatkan otot-otot vagina.

Pijat dilakukan di area betis, fokus pada otot yang mengarah ke vagina dan di area paha mengarah ke vagina, juga di bagian bokong mengarah ke atas. Pasien diharap rileks saja, agar tidak terasa sakit.

Usai itu, dilakukan ratus bakar untuk fogging vagina, menggunakan rempah-rempah agar wangi. Pasien diminta duduk manis selama 15 menit.

Berikutnya, seluruh tubuh di-scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati menggunakan ramuan tradisional yang khas beraroma jamu. Lalu dilanjutkan memakai masker tubuh yang
juga beraroma jamu dan dibilas dengan mandi berendam air bunga mawar.

Perawatan itu juga bisa dilengkapi dengan vagina ozone untuk mematikan virus penyebab kanker serviks. Bila ingin mengetahui hasil V Spa, Arum Dalu juga menyediakan pengukuran kekencangan otot vagina menggunakan alat bernama V Tensi.

"Tensi di atas 40 Hg berarti kekencangan masih bagus. Biasanya perempuan di atas usia 50 tahun, tensi meternya paling mencapai 20-30 Hg," jelas Juliana.

Untuk perawatan wanita menyeluruh, Juliana menyarankan juga dilakukan totok detok, totok payudara, totok pelangsingan, dan totok aura.

Penulis: /WEB