Ilustrasi hubungan yang memburuk
Untuk memperkuat keputusan Anda apakah akan lanjut atau putus.

Bukanlah hal biasa mendapati diri Anda berada di dalam hubungan yang memasuki jalan buntu dan kemudian menjadikan Anda bertanya-tanya mengapa Anda bisa berada dalam hubungan tersebut. Kadang ada hal-hal yang tidak bisa berjalan dengan baik namun Anda tidak bisa menyalahkan siapa pun.

Jika Anda merasa hubungan Anda memburuk namun Anda tidak yakin apakah ini saatnya harus putus, berikut tujuh sinyal yang bisa membantu Anda untuk mengetahui apakah hubungan Anda akan bertahan lama atau tidak.

Tanda 1: Hubungan berubah menjadi saling menyakiti
Jika Anda sudah cukup lama bersama pasangan dan Anda masih diperlakukan dengan buruk maka hubungan Anda percuma juga untuk dipertahankan, karena hanya akan menghasilkan air mata.

Tanda 2: Anda memilih untuk tidak menghabiskan waktu bersama
Hubungan berjalan baik ketika kedua belah pihak menciptakan hubungan yang pas antara saat bersama dan saat berjauhan. Jika Anda menemukan diri Anda lebih banyak tanpa pasangan dan bahkan Anda tidak merindukannya, ada kemungkinan Anda tidak hanya tidak memikirkannya dan hubungan Anda sebentar lagi akan bergejolak.

Tanda 3: Anda tidak diperkenalkan ke keluarga dan teman-temannya
Ketika Anda bertemu dengan seseorang yang spesial yang memang Anda cintai, perut Anda seolah ada kupu-kupu yang menggelitik dan Anda seolah-olah ingin meriakkan hubungan cinta Anda dari atap rumah. Ketika Anda sudah bersama seseorang selama beberapa bulan dan dia tetap tidak mengenalkan Anda pada keluarga dan teman-teman Anda, barulah Anda perlu bertanya mengapa si dia menutupi hubungan kalian.

Tanda 4: Si dia mengontrol
Apakah pasangan Anda begitu ingin tahu di mana tepatnya Anda berada dan apa yang Anda lakukan setiap waktu? Bisa jadi pada awalnya Anda menikmati perhatian ini namun kemudian setelah beberapa saat pertanyaannya menjadi cukup menganggu. Jika pasangan Anda berperilaku seperti ini, inilah sinyal bahwa dia memang pencemburu. Semua tergantung Anda apakah Anda bisa tahan dengan sikap seperti ini.

Tanda 5: Anda tidak memiliki kesamaan apa pun
Ya, ketertarikan dari dua hal yang bertolak belakang memang sering terjadi namun ketika perbedaan ini bahkan tidak bisa membuat Anda banyak berkomunikasi karena Anda sama sekali tidak memiliki kesamaan apa pun, maka hubungan Anda susah untuk bertahan lama.

Tanda 6: Di manakah komitmen yang telah disepakati?
Jika Anda sudah beberapa lama bersama dan pasangan Anda tidak menunjukkan keinginan untuk berkomitmen, Anda patut bertanya. Tentu saja beberapa hubungan perlu dibangun cukup lama, namun pastikan Anda tidak berakhir bersama orang yang tidak bisa bersama-sama membangun masa depan. Sebuah hubungan terjadi ketika kedua pihak ingin berkomitmen bersama.

Tanda 7: Terlalu sibuk untuk menelepon
Tentu saja normal untuk kehidupan saat ini yang begitu sibuk sehingga menyita waktu pasangan bahkan untuk menelepon sesering dulu. Namun ketika pasangan sudah jarang menelepon karena alasan sibuk, maka wajar jika Anda merasa tidak diperhatikan lagi. Siapa pun perlu merasa spesial dan jika pasangan Anda tidak bisa memberikan perasaan itu, inilah waktunya mencari orang lain yang lebih memperhatikan Anda.

Penulis: