Tomy Winata

Jakarta - Pengusaha nasional Tomy Winata yakin Jakarta bisa menjadi salah satu kota yang berpengaruh di Asia dan dunia, bahkan bisa dikembangkan menjadi kota metropolitan seperti “Manhattan Baru” di New York, Amerika Serikat (AS).

“Jakarta bukan sebuah desa yang besar. Kami ingin Jakarta dibangun menjadi Manhattan Baru,” kata Tomy, pengusaha dan pendiri Artha Graha Group, dalam wawancara dengan televisi CNBC, Sabtu (20/4).

Tomy, dalam acara Managing Asia tersebut, menjelaskan bahwa Kota Jakarta bisa dikembangkan menjadi kota metropolitan modern dan pusat ekonomi Asia bahkan dunia.

Seperti diketahui, sejumlah proyek infrastruktur telah dibuat dan akan dibangun melalui jaringan Artha Graha, seperti Signature Tower.

Berbagai proyek properti itu diharapkan bisa menjadi pendorong agar Jakarta ditata dengan baik dan menjadi pemain penting di tingkat internasional.

“Kami ingin katakan bahwa Jakarta dan Indonesia bisa lakukan itu. Dan kesempatan itu ada. Jakarta akan berkembang menjadi pemain penting di dunia,” kata Tomy dalam wawancara dengan presenter Christine Tan.

Sebelumnya diberitakan bahwa Tomy Winata sudah menyiapkan proyek gedung tertinggi di Indonesia, bahkan salah satu yang tertinggi di dunia. Gedung Signature Tower di Jakarta itu akan menjulang setinggi 638 meter, dengan 111 lantai.

Signature Tower akan menjadi kebanggaan dan simbol bagi kemajuan ekonomi Indonesia.

Rencananya Signature Tower diharapkan dapat mulai dibangun dalam tahun 2012 dan dapat selesai dalam kurun waktu lebih kurang lima tahun di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) oleh PT Danayasa Arthatama Tbk.

Saluran berita CNBC menayangkan wawancara dengan Tomy Winata sebanyak delapan kali selama dua hari, yakni Sabtu (20/4) pukul 05.30, 12.30, 14.00 dan 18.00 WIB, serta Minggu (21/4) pukul 05.00, 06.30, 09.00 dan 19.00 WIB.

Penulis: H-12/FEB

Sumber:CNBC, Suara Pembaruan