Sidang Kedua Cerai Ahok, Pengacara Beberkan Bukti Surat dan Rekaman

Sidang Kedua Cerai Ahok, Pengacara Beberkan Bukti Surat dan Rekaman
Pengacara mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Fifi Lety Indra (tengah) tiba untuk mengikuti sidang perdana perceraian Ahok-Veronica Tan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jakarta, 31 Januari 2018. Sidang yang tidak dihadiri oleh Veronica Tan tersebut beragendakan penentuan mediator. ( Foto: Antara / Aprilio Akbar )
/ WBP Rabu, 14 Februari 2018 | 11:19 WIB

Jakarta- Sidang kedua kasus perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok) dan istrinya Veronica Tan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Rabu, beragendakan pembuktian surat dan rekaman.

"Agendanya pembuktian berupa bukti tertulis surat dan rekaman," kata kuasa hukum sekaligus adik kandung Basuki, Fifi Lety Indra, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (14/2).

Menurut dia, beberapa surat yang dibawanya ke sidang hari ini di antaranya akta nikah dan akta lahir tiga anak Basuki-Veronica.

Dalam sidang yang bertepatan dengan Hari Valentine ini, juga tidak dihadiri oleh pihak Veronica maupun perwakilannya, seperti sidang perdana.

Fifi menambahkan, sejauh ini tidak ada rencana dari pihak Basuki untuk mencabut gugatan cerainya. "Tidak ada sama sekali (rencana cabut gugatan). Sidangnya akan terus berproses sampai putusan," ucapnya.

Selain Fifi, dari pihak Ahok yang akan menghadiri sidang hari ini adalah pengacara Josefina A. Syukur.

Basuki T. Purnama melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara melalui kuasa hukumnya, Josefina A. Syukur pada 5 Januari 2017. Sontak publik heboh dan kaget karena selama ini publik mengenal pasangan ini sebagai pasangan yang sepi gosip.

Berbagai spekulasi bermunculan, termasuk spekulasi bahwa ini strategi politik Basuki. Namun adik Basuki, Fifi Lety Indra yang sekaligus kuasa hukum Basuki menepis spekulasi tersebut.

Fifi mengatakan perceraian ini terjadi karena ada pihak ketiga dalam perkawinan Basuki-Veronica.

Sementara Basuki kini masih mendekam di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat untuk menjalani hukuman atas kasus penistaan agama.



Sumber: ANTARA
CLOSE