Ledakan di Tanah Sareal Diduga Akibat Kebocoran Gas

Ledakan di Tanah Sareal Diduga Akibat Kebocoran Gas
Kediaman keluarga Halim di Perumahan Cimanggu Blok C2 RT 02/ 16 Kel. Kedungwaringin, Kec. Tanahsareal, Kota Bogor porak poranda akibat ledakan saluran gas yang terlepas dan terbakar. ( Foto: BeritaSatu Photo / Vento Saudale )
Vento Saudale / FMB Rabu, 14 Februari 2018 | 19:31 WIB

Bogor - Sebuah rumah kediaman keluarga Halim di Cimanggu Blok C2 RT 02/16, Kelurahan Kedungwaringin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor terbakar diduga akibat kebocoran gas. Satu orang pemilik rumah Grace Tini Halim (60) dilaporkan luka akibat ledakan tersebut. 

Kapolsek Tanah Sareal, Komisaris Muis Effedi menuturkan, ledakan berawal ketika Grace pulang dari melakukan aktivitas senam dan masuk ke rumah mencium bau gas, sekitar pukul 12.30, Rabu (14/2). Kemudian, Grace memeriksa ke ruangan dapur mendapatkan keadaan kompor terguling yang diduga dilakukan oleh anjing miliknya.

"Kemudian, setelah diperbaiki ke posisi semula, Grace mencoba menyalakan dan ketika kompor menyala, saat itu pula terjadi ledakan," kata Muis, saat dikonfrimasi, Rabu (14/2).

Ledakan cukup keras sehingga merusak atap rumah dan dua kendaraan yang terparkir di pelataran rumah. Selain itu, getaran ledakan juga berdampak ke sembilan rumah yang berdekatan dengan kediaman Grace. Sebagian rumah yang rusak mengalami kaca pecah.

"Grace sendiri mengalami luka bakar di bagian tangan dan wajah. Saat ini masih dalam penanganan Rumah Sakit Hermina, Bogor," kata Muis.

Setelah terjadi ledakan, api pun langsung padam. Dua saksi, lanjut kapolsek, telah diperiksa. Adapun barang bukti berupa kompor dan selang arus gas juga telah diamankan. Polisi pun melanjutnya, dengan berkoordinasi dengan Perusahaan Gas Negara (PGN) untuk menghentikan sementara suplai gas ke area lokasi kebakaran.



Sumber: BeritaSatu.com