Penumpang Bus Royaltrans Masih Sepi

Penumpang Bus Royaltrans Masih Sepi
Bus Premium, Royaltrans yang dioperasikan PT Transjakarta mulai Selasa (13/3) untuk mendukung kebijakan ganjil genap di Tol Cikampek ( Foto: Beritasatu.com/Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / CAH Selasa, 13 Maret 2018 | 12:56 WIB

Jakarta – Sebanyak 6 dari 20 unit bus Royaltrans yang dioperasikan PT Transportasi Jakarta (Transportasi) sudah dioperasikan sejak hari Senin (12/3). Seiring dengan penerapan pembatasan kendaraan bermotor dengan sistem nomor polisi ganjil dan genap di jalan tol Cikampek kemarin.

Kepala Humas PT Transjakarta mengatakan, Wibowo mengatakan memang yang dioperasikan masih sedikit. Karena saat ini, masih dalam tahap sosialisasi adanya operasional bus Royaltrans bagi warga Bekasi yang bekerja di Jakarta.

“Saat ini masih enam unit yang kita operasikan, dari 20 armada yang ita siapkan. Karena keberadaan Royaltrans kan masih perlu sosialisasi. Jadi masih ingin memberitahukan kepada warga bahwa ada bus premium bagi mereka yang biasa naik kendaraan pribadi ingin menikmati transportasi massal yang senyaman mobil pribadi,” kata Wibowo saat dihubungi, Selasa (13/3).

Pada hari pertama dioperasikan, Senin kemarin, penumpang Royaltrans belum banyak. Hanya sekitar 78 orang yang sudah menikmati bus premium dengan tarif Rp 20.000 per penumpang ini. Ia mengharapkan dalam satu pekan ini, keberadaan Royaltrans sudah dapat tersosialisasikan dengan baik.

Sehingga jumlah penumpang dapat meningkat dan seluruh armada Royaltrans dapat dioperasikan. Bila jumlahnya sudah semakin banyak, pihaknya sudah siap menambah armada Royaltrans sebanyak 20 unit lagi. Sehingga ke depan, armada bus Royaltrans yang akan melayani warga Bekasi akan ada sebanyak 40 unit.

“Nanti kita melihat perkembangan ya untuk pengoperasian seluruh armada, juga untuk penambahannya. Kalau jumlah penumpang makin banyak, ya kita operasikan full, bahkan siap untuk ditambah unitnya,” jelasnya.

Diungkapkannya, keberadaan bus Royaltrans ini melengkapi bus Transjakarta reguler yang sudah beroperasi melayani Bekasi Barat dan Timur dengan armada sebanyak 60 unit. Bus Transjakarta reguler ini menggunakan tarif Rp 3.500 per sekali perjalanan per penumpang.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE